Balas Pantun Cak Imin yang Bilang Dirinya Harapan Indonesia, Prabowo: Sinyalnya Sangat Kuat

| 08 Aug 2022 17:25
Balas Pantun Cak Imin yang Bilang Dirinya Harapan Indonesia, Prabowo: Sinyalnya Sangat Kuat
Prabowo Subianto dan Cak Imin mendaftar ke KPU.

ERA.id - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya diketahui mendaftar bersama-sama ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Usai mendaftar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Cak Imin mempersembahkan sebuah pantun untuk Prabowo. Dalam pantunya, Cak Imin menyebut Prabowo merupakan sosok yang mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia.

"Ada pantun yang tepat (untuk Prabowo). Gulo Jawa didekek nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan," ujar Cak Imin yang disambut tawa Prabwo.

Selain pantun untuk Prabowo, Cak Imin juga membuat pantun untuk dirinya sendiri. Dia mengkalim dirinya membawa keselamatan.

"Satu lagi. Kaum musilmin dan muslimat, Cak Imin membawa selamat," kata Cak Imin.

Sementara itu, Prabowo mengatakan kemesraan partainya dengan PKB yang bersama-sama mendaftar ke KPU merupakan sinyal kuat bahwa kedua partai politik ini akan berkoalisi pada Pemilu mendatang.

"Saya kira sinyalnya (koalisi Gerindra-PKB) ya sangat kuat," kata Prabowo.

Menambah pernyataan Prabowo, Cak Imin mengatakan bahwa saat ini partainya dan Partai Gerindra sudah sama-sama melakukan penjajakan.

Dia berharap, dalam waktu dekat ini PKB dan Partai Gerindra bisa segera mendeklarasikan koalisi.

"Kita kan menjalani proses politik, dan kita berharap kebersamaa ini wujud menjadi koalisi," kata Cak Imin.

Untuk diketahui, Partai Gerindra dan PKB akan mendeklarasikan koalisi pada 13 Agustus 2022. Deklarasi itu bertepatan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, sekaligus pengukuhan Prabowo sebagai calon presiden (capres) dari Gerindra.

Rekomendasi