Ikut Prabowo ke KPU, Ahmad Dhani Ngaku Ingin Jadi Caleg 2024: Saya Yakin Menang

| 08 Aug 2022 20:08
Ikut Prabowo ke KPU, Ahmad Dhani Ngaku Ingin Jadi Caleg 2024: Saya Yakin Menang
Ahmad Dhani. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Musisi Ahmad Dhani mengaku akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari Partai Gerindra. Dia akan jadi caleg dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I yang melingkupi Kota Surabaya.

Hal itu diungkapkan Ahmad Dhani saat mengiringi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (8/8/2022).

"Iya (akan maju sebagai caleg 2024), dapil Surabaya," kata Dhani.

Dhani bahkan mengaku optimis bakal lolos ke Senayan pada periode mendatang. Sebabnya, kini situasinya sudah berbeda.

Pentolan grup band Dewa19 ini mengungkapkan, pada 2019 lalu dirinya juga pernah menjadi caleg DPR RI dari Partai Gerindra. Namun, saat itu Dhani masih berada di dalam penjara. Namun kini dia sudah menghirup udara bebas lagi.

"Optimis. Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam (penjara), di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang," kata Dhani.

Dhani juga mengaku saat ini sudah sepenuhnya menjadi politisi sekaligus kader Partai Gerindra. Meski begitu, kegiatan bermusiknya tetap jalan, dia bahkan tetap melakukan tur bersama band-nya.

"Sekarang kan sudah, kan tur paling cuman tiga jam. Durasi ya kan cuman tiga jam," kata Dhani.

Rekomendasi