Rizieq Shihab Mengaku Ditegur Rasulullah Lewat Mimpi, Pesannya 'Menampar'

| 11 Aug 2022 14:01
Rizieq Shihab Mengaku Ditegur Rasulullah Lewat Mimpi, Pesannya 'Menampar'
Muhammad Rizieq Shihab diapit polisi dan koleganya (Antara).

ERA.id - Eks pentolan FPI, Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq, merasa ditegur usai seorang santri dari Sayyid Alawi Almaliki di Arab Saudi, membawa pesan.

Ternyata pesan itu berasal dari Nabi Muhammad SAW yang kemudian disampaikan ke santri, lalu kepada Habib Hanif Alatas, setelah itu baru ke Rizieq. Intinya, itu bukan pesan langsung.

“Akhirnya itu disampaikan ke saya. Dia tidak menyampaikan langsung, menyampaikan ke mantu saya, Habib Hanif Alatas, waktu itu Habib Hanif sedang ada di Makkah,” lanjutnya.

“Ada seorang santri yang tidak perlu saya sebutkan namanya, dia bermimpi bertemu Rasulullah SAW,” kata Rizieq dilansir dari YouTube REDAKSI ISLAM, Rabu (10/8/2022).

Adapun durasi mimpi itu terbilang pendek. Intinya, Rasulullah, kata Rizieq, memintanya untuk selalu menyiarkan hadis untuk tamu yang mendatanginya di Arab Saudi.

“Singkat mimpinya, hanya minta disampaikan ke saya supaya baca kitab yang berisikan hadis Nabi untuk tamu-tamu. Itu aja pesannya,” bebernya.

Pesan itu kemudian 'menampar' Rizieq, dia merasa mestinya dia menyiarkan ajaran Nabi lebih giat lagi. “Habib Hanif sampaikan ke saya ‘Abah ini ada begini begini’. Saya anggap itu teguran buat saya,” tandasnya.

Mendengar pesan Rasulullah tersebut, Rizieq pun segera melaksanakannya. Pada akhirnya tamu-tamu makin banyak mendatanginya. Dari yang awalnya cuma 50-60 orang per hari, menjadi ratusan orang setelah pesan itu diamalkan.

“Artinya, kenapa sih enggak memanfaatkan tamu-tamu begitu banyak untuk baca satu ayat, dua ayat, satu hadis, dua hadis, untuk bisa menambah barokah. Bisa ilmu buat saya yang menyampaikan, bisa ilmu juga buat yang mendengarkan,” kuncinya.

Rekomendasi