Gegara Rem Blong, Truk Tangki BBM di Tangerang Alami Kecelakaan Tabrak Pembatas Jembatan

| 18 Aug 2022 21:58
Gegara Rem Blong, Truk Tangki BBM di Tangerang Alami Kecelakaan Tabrak Pembatas Jembatan
Truk tangki BBM alami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. (Foto: ANTARA)

ERA.id - Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal hingga menabrak pembatas jembatan di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (18/8/2022).

"Telah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas kendaraan truk tangki Pertamina No. Pol B-9264-SEH di jalan raya Cisoka-Tigaraksa tepatnya di Jembatan 2 Cisoka. Terjadi pada pukul 15.00 WIB," kata Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polresta Tangerang, AKP Sagala di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kejadian tersebut membuat kondisi arus lalulintas di jalan Cisoka-Tigaraksa mengalami kemacetan akibat kendaraan yang melintang menutupi jalur.

"Untuk korban jiwa nihil, tidak ada korban dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan," katanya.

Ia menjelaskan, kronologis dalam kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan pengangkut BBM datang dari arah Cisoka menuju arah Tigaraksa, kemudian, setelah sampainya di SPBU Cisoka ketika akan mengisi pasokan bahan bakar diduga mengalami rem blong atau rem kendaraan tidak berfungsi secara maksimal.

"Sehingga pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan karena posisi jalan turunan dan membentur body mobil sedan Suzuki Baleno SX No. pol. B-2664-WH yang di depannya, kemudian membuang ke kanan dan posisi akhir membentur besi Jembatan di depannya," jelasnya.

Ia menuturkan, hingga saat ini pihak Kepolisian dan Pertamina setempat masih melakukan upaya evakuasi serta sterilisasi kendaraan guna menghindari resiko terjadinya kebakaran dari bahan bakar yang di angkutnya.

"Taksiran kerugian sekitar Rp30 juta. Dan sekarang petugas masih melakukan evakuasi kendaraan," kata dia.

Rekomendasi