Melihat Kegiatan Jokowi di Palu dari Jepretan Lensa

Tim Editor

Jokowi saat meninjau bangunan yang rusak akibat gempa di Palu (Foto Istimewa)

Palu, era.id - Presiden Jokowi berjanji akan mengerahkan segala kekuatan yang ada untuk menangani korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Tugas yang menjadi prioritas utama adalah, evakuasi!

Presiden dan rombongan menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Surakarta. Rombongan Presiden lepas landas pada pukul 10.07 WIB menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan penggunaan Boeing 737-400 TNI AU dalam kunjungan kali ini dikarenakan kondisi landasan pacu Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu. Dari yang tersedia 2.400 meter, 400 meter tak bisa digunakan. Sehingga pesawat kepresidenan tak bisa digunakan.

Di Kota Palu, Jokowi meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami, yaitu Pantai Talise, Perumahan Balaroa dan Rumah Sakit Wira Buana. Dia datang bersama oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Berikut kegiatan yang dilakukan Jokowi selama ada di Palu. Jokowi sempat juga menemui para warga yang masih mengungsi. Jokowi berharap semua masyarakat bisa bersabar hadapi musibah ini. Pemerintah berupaya keras supaya seluruh logistik, bantuan, PLN hingga BBM bisa dalam waktu cepat tiba.









Tag: prayforpalu

Bagikan: