Hottest Issue Pagi, Kamis 11 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Hottest Issue kembali buat kamu-kamu yang tertinggal berita-berita menarik semalaman tadi. Pagi ini, kami sajikan lima berita pilihan, mulai dari film First Man sampai reaksi Paus Fransiskus menanggapi skandal gereja-gereja Katolik dunia yang menurutnya disebabkan campur tangan setan.


1. First Man


First Man (Sumber: IMDB)


Damien Chazelle kembali dengan film terbarunya, First Man. Film produksi Universal Pictures ini dibintangi oleh Ryan Gosling, Claire Foy, Kyle Chandler, Corey Stoll, dan lain-lain.

Film yang mengangkat perjalanan astronot legendaris Amerika Serikat (AS), Neil Armstrong ini jadi film Damien yang lumayan dipertanyakan, sebab ini adalah kali pertama sutradara Whiplash dan La La Land ini enggak ikut terlibat dalam penulisan skenario.

Kamu sudah nonton filmnya? Coba ceritakan pada kami pengalamanmu menonton film ini!


2. Doktrin Anti-Jokowi


Presiden Joko Widodo (Sumber: setkab.go.id)


SMAN 87 tiba-tiba jadi sorotan, setelah seorang guru berinisial N dilaporkan mendoktrin murid-muridnya dengan narasi, bencana di Sulawesi Tengah adalah kesalahan Joko Widodo (Jokowi). Apa betul bencana Sulawesi Tengah itu salah Jokowi? 

Untuk menanggapi pernyataan N, kami membantu dia mencari tahu, apa betul bencana tsunami dan gempa di Palu, Donggala, Sigi, serta beberapa wilayah lain sebagai kesalahan Jokowi.

Selengkapnya: Gempa-Tsunami Sulteng Salah Jokowi?


3. American Music Awards 2018


Taylor Swift (Sumber: Instagram/@amas)


American Music Awards 2018 jadi momen istimewa buat Taylor Swift. Selain jadi penyanyi yang paling banyak meraih penghargaan, raihan empat trofi dalam ajang ini membawa Taylor Swift samai rekor yang sebelumnya dipegang penyanyi bersuara tinggi, Whitney Houston.

Dengan empat trofi yang berhasil ia gondol, kini Taylor Swift berhasil mengumpulkan 22 trofi AMAs di sepanjang kariernya. Jumlah itu menyamai raihan Whitney Houston. Istimewanya, 22 trofi berhasil dikumpulkan Taylor Swift sebelum usianya 29 tahun, sedangkan 22 trofi Whitney Houston ia kumpulkan hingga ia meninggal di usia 48 tahun.


4. Wartawan Hilang di Turki


Jamal Kashoggi (Sumber: Instagram/@jkhashoggi)


Jamal Khashoggi, wartawan dan penulis kolom The Washington Post hilang setelah mendatangi Gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Laporan hilangnya Khashoggi pertama kali dilaporkan oleh tunangannya, Hatice Cengiz.

Jurnalis veteran Arab Saudi itu diperkirakan hilang sejak 2 Oktober lalu. Hilangnya Khashoggi memancing sejumlah tokoh dunia angkat bicara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan bahkan mendesak Arab Saudi untuk membuktikan bahwa Khashoggi telah meninggalkan gedung konsulat dalam keadaan baik-baik saja.

Selain itu, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump pun telah menyatakan keprihatinan atas hilangnya jurnalis yang dikenal kerap mengkritik kebijakan pemerintah Arab Saudi itu.


5. Skandal Gereja di Mata Paus


Paus Fransiskus (Sumber: vatikannews)


Paus Fransiskus menyebut setan sebagai dalang dari banyaknya skandal yang menimpa gereja Katolik di dunia. Paus Fransiskus mendeskripsikan para setan-setan itu dalam terminologi pemfitnah dan penuduh besar. Sehingga menurutnya gereja-gereja harus diselamatkan dari serangan tersebut.

Saat ini, gereja Katolik berhadapan dengan tuduhan pelecehan seksual di beberapa negara, seperti Jerman, Amerika Serikat, Australia, dan Cile. Bukan cuma masalah pelecehan seksual, Vatikan juga berhadapan dengan perpecahan antara kelompok konservatif dan liberal.

Karena itu, Paus mengajak seluruh umat Katolik untuk terus berdoa agar krisis yang membuat perpecahan antarkelompok itu dapat segera diselesaikan.

Tag: hottest issue

Bagikan: