Hottest Issue Pagi, Jumat 12 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Jumat berkah, Jumat berkah. Sudah tahu kabar terbaru dari hilangnya jurnalis Arab Saudi di Turki? Atau soal rumah DP nol rupiah yang akhirnya diluncurkan. Siang ini, Gubernur Anies Baswedan bakal meresmikan peluncurannya.

Nah, dua berita itu jadi bagian dari Hottest Issue pagi ini, kawan. Langsung cek selengkapnya!


1. Rumah DP Nol Diresmikan Siang Ini


Rumah DP Nol Rupiah (FOTO: era.id)


Setelah ditunggu-tunggu, janji kampanye Gubernur Anies Baswedan bersama wakilnya yang kini maju jadi cawapres untuk Pemilu 2019, Sandiaga Uno akhirnya diluncurkan.

Siang nanti, pukul 13.30 WIB, Anies akan meresmikan peluncuran program ini. Rumah DP 0 rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur jadi yang pertama. Nah, siap-siap bongkar celengan ya, friends!

Selengkapnya: Akhirnya Rumah DP Nol Diluncurkan


2. Roket Soyuz Gagal Meluncur

Alexey Ovchinin dan Nick Den Haag (Sumber: Twitter/@NickHague)



Kosmonot Rusia, Alexey Ovchinin dan astronot Amerika Serikat, Nick Den Haag kembali ke bumi dengan selamat. Mereka baru saja melakukan perjalanan berbahaya, terjun bebas dari angkasa setelah roket Soyuz yang mereka tumpangi rusak.

Soyuz MS-10 ini awalnya meluncur mulus dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pukul 08.40 waktu Greenwich. Namun tiba-tiba, kedua astronot ini merasakan adalah masalah dengan mesin pendorong mereka. Keputusan harus diambil. Lalu, seperti apa kisahnya?

Selengkapnya: Nasib Astronot Rusia dan AS Usai Soyuz Gagal Meluncur


3. Parlemen Inggris Berbahasa


Anggota Parlemen Inggris Richard Graham (@RichardGrahamUK)


Untuk pertama kalinya, Bahasa Indonesia diucapkan saat sidang parlemen Inggris. Bahasa Indonesia itu diucapkan secara fasih dengan maksud agar pemerintah Inggris ikut membantu pemulihan usai gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Indonesia.

Anggota Parlemen Inggris, Richard Graham adalah orang yang menuturkannya. Hmm, kalimat apa kira-kira yang diucapkan Richard?

Selengkapnya: Bahasa Indonesia di Sidang Parlemen Inggris


4. Palestina Kirim Insinyurnya ke Sulawesi Tengah


Pemukiman hancur akibat gempa dan tsunami (Sumber: Istimewa)


Negara-negara sahabat terus mengirim bantuan. Salah satunya Palestina, yang siap mengirimkan tim insinyur dan kesehatan untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi di wilayah terdampak bencana.

Menurut Direktur Jenderal Badan Kerja Sama Internasional Palestina ( Palestinian International Cooperation Agency/PICA), Imad Al-Zuhairi, Palestina juga siap berdiskusi dengan pemerintah Indonesia untuk merealisasikan inisiatif tersebut.

Selengkapnya: Palestina Siap Kirim Insinyur ke Sulteng


5. CCTV Ungkap Petunjuk Penting Hilangnya Jurnalis Arab di Turki


Jamal Khashoggi (Sumber: Instagram/@jkhashoggi)


Kasus hilangnya Jamal Khashoggi, wartawan veteran Arab Saudi di Turki mulai masuki babak baru. Rekaman CCTV di sejumlah lokasi di Istanbul jadi petunjuk penting untuk mengungkap.

Dalam rangkaian CCTV, terlihat sejumlah aktivitas di berbagai sudut Kota Istanbul --termasuk gedung dan pemukiman Konsulat Jenderal Arab Saudi di Istanbul-- yang menunjukkan aktivitas yang diduga terkait dengan misteri hilangnya Khashoggi.

Media internasional menyebut hilangnya Khashoggi sebagai buntut dari kritik yang ia lempar terhadap Putra Mahkota, Mohammed bin Salman beberapa waktu sebelum dirinya diasingkan ke Amerika Serikat. Seperti apa cerita lengkapnya?

Selengkapnya: Menelusuri Hilangnya Khashoggi Lewat CCTV

Tag: hottest issue

Bagikan: