Hottest Issue Pagi, Rabu 24 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat pagi, kawan-kawan! Sudah tahu belum, sejak mulai beroperasi pada 2014, Program BPJS Kesehatan ternyata selalu mengalami defisit keuangan, lho! Dan salah satu biang kerok utang BPJS ternyata adalah kita-kita yang enggak disiplin bayar.

Selain akan memberi kamu alasan untuk mendisiplinkan diri membayar BPJS Kesehatan, kami juga akan kasih sejumlah informasi yang penting banget untuk kamu lahap pagi ini.


1. Mimpi Le Bron James Produseri Friday The 13th


Le Bron James (Sumber: Twitter/@io9)


Mega bintang NBA, LeBron James dikabarkan tengah membahas kemungkinan untuk memproduseri versi reboot dari film horor waralaba ikonik, Friday The 13th. Perusahaan milik James, Springhill Entertainment dikabarkan tengah membahas pembuatan film baru dari pembunuh ikonik Jason Vorhees dengan Vertigo Entertainment.

Sebelumnya, Vertigo sukses menggarap versi remake dari film horor Stephen King’s IT, film drama peraih Oscar The Departed (2006) dan The LEGO Movie (2014). Selain dikenal sebagai pemain basket terpopuler di planet bumi, James memang dikenal sebagai penyuka film horor.

Selengkapnya: Le Bron James Ingin Produseri Friday The 13th


2. Bawaslu Panggil Ratna Sarumpaet


Ratna Sarumpaet (FOTO: Mery/era.id)


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadwalkan pemanggilan terhadap tersangka kasus penyebaran hoaks, Ratna Sarumpaet. Menurut jadwal, Ratna akan diperiksa pada siang ini, pukul 14.00 WIB.

Pemanggilan Ratna dianggap penting oleh Bawaslu guna mendalami dugaan kampanye hitam yang melibatkan Ratna. Bawaslu berharap, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) tetap melanjutkan proses yang ada, meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan kasus ini bukan kampanye hitam.

Selengkapnya: Bawaslu Panggil Ratna Sarumpaet Hari Ini


3. Video Gugus Bintang Baru


Rasi bintang baru (Sumber: nasa.gov)


Belum lama ini NASA telah mengumumkan 88 daftar konstelasi terbaru yang diambil dari pancaran sinar gamma. Menariknya 21 konstelasi atau gugusan rasi bintang baru ini diberi nama-nama populer yang dikenal masyarakat dunia.

Jika dulu kita mengenal rasi bintang Aries sampai Vega, kali ini NASA memilih nama-nama dari pop culture dan tempat-tempat terkenal di dunia. Mulai dari TARDIS kotak telepon umum yang jadi mesin waktu di serial tv Doctor Who, Mjonir atau palu milik Thor, Godzilla, Hulk sampai pesawat antariksa Starship Enterprise di film Star Trek.

Cek videonya: Video Gugus Bintang Baru


4. Beban Tunggakan BPJS



Ilustrasi foto (FOTO: Bagaskara Isdiansyah)


Saban tahun, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selalu mengalami defisit keuangan. Kacaunya, dari tahun ke tahun, nilai defisit itu terus meningkat. Dan jika sudah begini, pemerintah akan menambal defisit keuangan BPJS Kesehatan dengan memberi dana talangan yang bersumber dari dana cadangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain buruknya sistem manajemen dalam tubuh BPJS Kesehatan, tunggakan iuran kita para peserta BPJS Kesehatan juga jadi beban yang amat mengganggu laju Program Jaminan Kesehatan (JKN).

Selengkapnya: Menagih Tunggakan Iuran Peserta BPJS


5. Sneakers Nike X Playstation



Playstation X Nike PG 2.5


Vendor sepatu kenamaan, Nike kembali berkolaborasi dengan Sony Entertaiment untuk menghadirkan sepatu khusus bagi para gamers. Sepatu bertema PlayStation ini nantinya akan dijual dengan harga 90 dolar AS atau sekitar Rp1,3 juta-an.

Berbeda dengan seri sepatu PlayStation X Nike PG 2.5 yang mengambil desain konsol PS4. Versi kali ini akan menampilkan desain khas dari PS1 dengan kombinasi warna abu-abu dan ungu.

Selengkapnya: Kolaborasi Kece Sneakers Nike x Playstation

Tag: hottest issue

Bagikan: