Hottest Issue Siang, Kamis 25 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id -  Selamat siang. Kami kembali dengan rangkuman berita paling panas yang mungkin kamu lewatkan sejak pagi hingga siang ini. Sambil menikmati santap siang, silakan simak berita khas kami, Hottest Issue.

1. Hasil Liga Champions

Matchday 3 Liga Champions yang dimainkan Rabu (24/10/2018) malam sudah selesai digelar. Sejumlah kejutan pun terjadi. Ini hasil lengkapnya:

Club Brugge Vs Monaco 1-1
PSV Eindhoven Vs Tottenham Hotspur 2-2
Barcelona Vs Inter Milan 2-0
Borussia Dortmund Vs Atletico Madrid 4-0
Galatasaray Vs Schalke 0-0
Liverpool Vs Red Star 4-0
Lokomotiv Moscow Vs FC Porto 1-2
Paris Saint-Germain Vs Napoli 2-2

Baca Juga : Hasil Liga Champions Rabu, 24 Oktober 2018


Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan (Twitter @ChampionsLeague)

2. Pangeran MBS Tentang Khashoggi

Untuk pertama kali setelah pembunuhan Jamal Khashoggi terungkap, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) berbicara kepada publik. Sang Pangeran menilai kasus pembunuhan Khashoggi adalah kejahatan keji.

Pernyataan itu disampaikan MBS di depan forum investor internasional di Riyadh, Rabu (24/10) kemarin dilansir BBC. Banyak para CEO perusahaan top dunia memilih tak hadir ke forum ini karena kecewa dengan sikap Saudi.

Baca Juga : Putra Mahkota Saudi Soal Khashoggi: Kejahatan Keji


Mohammad bin Salman (Instagram @special_royal)

3. Augmented Reality dalam Berita

Teknologi Augmented Reality (AR) kini bisa diterapkan dalam sebuah tampilan berita. Seperti yang dilakukan oleh berita prakiraan cuaca dari The Weather Channel. Dengan menghadirkan simulasi mixed reality, saluran  berita ini mampu menampilkan situasi dan kondisi cuaca seperti nyata di dalam ruangan. Mulai dari hujan, banjir hingga bencana alam lainnya ditampilkan secara realistis dengan grafik layaknya game berkualitas tinggi.

Untuk menghadirkan simulasi mixed reality ini, The Weather Channel bekerja sama dengan studio produksi asal Norwegia bernama Future Group untuk menggabungkan antara siaran yang dilakukan oleh para penyiar dalam ruangan studio penuh dengan green screen dan kamera khusus yang nanti akan digabungkan dengan grafik 3D dari Unreal Engine. Teknologi yang dipakai dalam siaran ini disebut Immersive Mixed Reality.

Baca Juga : Gabungkan Augmented Reality, Tampilan Berita Jadi Realistis


Tampilan Mixed Reality di berita The Weather Channel (Weathergroup)

4. Prabowo-Sandiaga Mirip Proklamator?

Jagat dunia maya, khususnya Twitter, kembali ramai. Kubu Prabowo-Sandi--melalui Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar-- mengklaim, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu mirip dengan dua tokoh proklamator bangsa, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Tak terima dengan pernyataan tersebut, Gustika Jusuf-Hatta, cucu Bung Hatta, mencak-mencak di Twitter. Baginya, pernyataan Dahnil jelas sembarangan. Dan menyandingkan Bung Hatta dengan orang lain, tentu adalah kekeliruan. Bagi Gustika, sang kakek adalah sosok istimewa yang enggak bisa disamakan dengan siapapun.

Baca Juga : Klaim Mirip Ini-Itu Kubu Prabowo-Sandi


Prabowo-Sandiaga (Instagram @Prabowo)

5. Fitur Musik Terbaru Facebook

Facebook meluncurkan fitur baru berupa musik latar untuk konten yang diunggah ke platform jejaring sosial tersebut pada Rabu (24/10) waktu setempat. Fitur ini merupakan solusi buat kamu yang kadang merasa sulit membuat kata-kata untuk mengekspresikan perasaan kamu di Facebook.

Facebook, meluncurkan musik di Facebook Stories, menambah Lip Sync Live dan segera akan menambah lagu ke profil. Bukan hanya untuk didengarkan sendiri, teman pun bisa mendengar lagu dan video lagu tersebut saat mampir ke profil Facebook pengguna.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Fitur Musik Latar


Ilustrasi (Pixabay)
 

Tag: hottest issue

Bagikan: