Hottest Issue Pagi, Kamis 1 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Selamat pagi, kawan! Hottest Issue kembali lagi menyuguhkan 'gizi' untuk kepala kamu-kamu semua. Selain perkembangan kabar jatuhnya Lion Air JT 610, kami juga mengangkat isu hukuman mati TKI Tuti Tursilawati.


1. Kolaborasi Eminem dan Dre

Eminem dan Dr Dre (Twitter @EminemNewsUK)


Sebuah proyek kolaborasi dari Eminem dan Dre akan dirilis dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan salah satu kolaborator Eminem baru-baru ini.

Dalam sebuah video live Instagram IllaDaProducer mengungkap, ikon rap dunia itu bersiap untuk merilis lagu untuk soundtrack film Bodied, film pertarungan rap yang akan dirilis di Amerika pada 2 November mendatang.

Selengkapnya: Eminem dan Dr Dre Kolaborasi di Lagu Baru


2. Tingginya Minat jadi TKI


Tuty Tursilawati (Sumber: Migrant Care)


Meski muncul stereotip TKI kerap mengalami kekerasan, pelecehan, hingga pembunuhan, nyatanya tidak membuat masyarakat Indonesia menghindari pekerjaan ini.

Hal tersebut terbukti dari meningkatnya tren jumlah penempatan kerja para TKI ke berbagai negara. Menurut data Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)

Selengkapnya: Minat Jadi TKI Tetap Tinggi Meski Risiko Menanti


3. Black Box Telah Terdeteksi


Kabasarnas dan Panglima TNI (FOTO: Diah/era.id)


Hari ketiga pencarian Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang menemukan titik terang. Sinyal yang dipancarkan black box berhasil dideteksi tim evakuasi.

Kepastian ini disampaikan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi di posko evakuasi, JICT di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Sejak siang tadi, Syaugi bareng Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut dalam operasi pencarian.

"Tit.. tit.. tit, suara itu terdengar," kata Syaugi.

Selengkapnya: Kabasarnas: Tit.. Tit.. Tit.. Suara Black Box Terdengar


4. Saatnya Hentikan Hukuman Mati


Protes hukuman mati (Sumber: Instagram/@amnestyindonesia)


Indonesia kembali kehilangan pahlawan devisanya. TKI Tuti Tursilawati dihukum pancung di Arab Saudi tanpa notifikasi. Hukuman mati jadi momok bagi mereka para pahlawan devisa. Momok yang bisa jadi akan terpelihara panjang jika pemerintah enggak juga menghentikan praktik hukuman mati di negeri sendiri.

Amnesty International Indonesia menyoroti isu ini, menghapus hukuman mati adalah langkah paling masuk akal untuk menyelamatkan anak-anak bangsa --termasuk TKI-- yang terancam hukuman mati di luar negeri. Dengan menghapus hukuman mati di negeri sendiri, pemerintah Indonesia akan memiliki daya tawar lebih tinggi untuk memohon pengampunan warganya yang terancam hukuman mati di negeri orang.

Selengkapnya: Demi Tuti Tursilawati, Saatnya Hapus Hukuman Mati


5. Dokumenter Prince Tayang di Netflix

Prince (Twitter @BillyFGibbons)


Kehidupan multi-instrumentalis Prince akan menjadi subyek dalam film dokumenter berseri di Netflix. Film ini disutradari oleh Ava DuVernay yang sebelumnya menyutradarai dua film nominasi Piala Oscar: Selma dan 13th.

Di dalamnya akan ditampilkan rekaman video, foto, dan wawancara yang digali DuVernay dari arsip milik sang ikon musik yang meninggal pada April 2016 itu.

Selengkapnya: Film Dokumenter Prince Bakal Tayang di Netflix

Tag: hottest issue

Bagikan: