Hottest Issue Pagi, Jumat 2 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Akhirnya, di hari keempat operasi pencarian, black box pesawat Lion Air JT 610 ditemukan. Temuan ini amat penting. Sebab, dari sinilah segala misteri soal kecelakaan nahas bisa diungkap. Dan yang paling penting, semoga temuan black box bisa jadi bahan evaluasi seluruh pihak yang terkait dalam seluruh hajat penerbangan demi terciptanya perjalanan pesawat yang penuh selamat.

Selain kabar soal perkembangan tragedi penerbangan JT 610, kami telah menyiapkan sejumlah informasi menarik lain, mulai dari perkembangan pembunuhan jurnalis veteran Arab Saudi yang tentu masih setia kami kawal, hingga video informatif soal film Jaga Pocong yang barangkali bisa jadi referensi kamu menghabiskan akhir pekan ini.


1. Dana Fantastis Renovasi Bernabeu


Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu (Sumber: Real Madrid)


Raksasa La Liga, Real Madrid akan merenovasi stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu. Biaya renovasi ini merupakan termahal kedua di dunia setelah kandang kebanggaan Manchester United, Old Trafford dengan nilai lebih dari 4 miliar dolar AS (setara Rp60 triliun).

Wah, berapa kira-kira uang yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk merenovasi stadion penuh sejarah kejayaan sepak bola ini?

Selengkapnya: Dana Fantastis untuk Renovasi Santiago Bernabeu


2. Alasan Black Box Wajib Direndam Air


Temuan black box pesawat Lion Air JT 610 (FOTO: Istimewa)


Di hari keempat operasi pencarian, tim gabungan akhirnya berhasil menemukan bagian penting dari black box pesawat Lion Air JT 610.

Saat diangkat oleh Sertu Hendra, penyelam TNI Angkatan Laut (AL) black box langsung dimasukkan ke dalam kotak berisi air. Apa alasannya?

Selengkapnya: Alasan Black Box Wajib Direndam Air


3. Trailer Film Jaga Pocong


Ilustrasi (era.id)


Menjelang akhir tahun 2018, beberapa film bergenre horor nampak menghiasi layar bioskop Tanah Air. Salah satunya film Jaga Pocong hasil garapan Spectrum Film, Maxima Pictures, dan Unlimited Production.

Film berdurasi 83 menit ini berkisah tentang seorang suster bernama Mila (Acha Septriasa) yang mendapat tugas panggilan ke rumah Sulastri (Jajang C. Noer). Sesampainya di sana, Sulastri ternyata sudah meninggal dunia.

Selengkapnya: Film Jaga Pocong Bikin Bulu Kuduk Merinding


4. Tubuh Khashoggi Dihancur Asam



Rekaman CCTV kasus Khashoggi (Sumber: CNN)


Pertanyan besar dari kasus Jamal Khashoggi bukan lagi soal bagaimana dia dibunuh. Tapi, di mana sekarang posisi jenazah kolumnis Washington Post itu berada?

Hurriyet Daily News mengutip artikel Washington Post yang menulis berita berdasarkan informasi dari seorang pejabat Turki. Pejabat anonim itu bilang, setelah Khashoggi tewas, mayatnya dimutilasi. Yang parahnya lagi, jenazah itu dihancurkan dengan cairan asam antara di halaman konsulat Saudi atau sebuah lokasi yang dekat dengan rumah Konsulat Jenderal Saudi.

Selengkapnya: Tubuh Jamal Khashoggi Dihancurkan dengan Cairan Asam


5. Bek Korsel Dicoret Timnas Seumur Hidup

ilJang Hyun-soo (Twitter @bdnews24)


Bek tim nasional Korea Selatan, Jang Hyun-soo dilarang bermain untuk negaranya seumur hidup dan didenda 30 juta won atau senilai 28.448 dolar AS.

Persatuan Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menggelar pertemuan untuk memutuskan hukuman bagi pemain berusia 27 tahun yang juga tampil tiga laga timnas pada Piala Dunia Rusia 2018 pada Kamis (1/11/2018).

Selengkapnya: Bek Korsel Dicoret dari Timnas Seumur Hidup

Tag: hottest issue

Bagikan: