Hottest Issue Malam, Jumat 9 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Audrey/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat malam. Kami kembali dengan rangkuman berita paling populer sejak siang hingga malam ini. Selain perkembangan kabar dari penangkapan Rizieq Shihab di Arab Saudi, kami juga mengangkat kabar dari acara coffee break Kemenko Polhukam bersama ormas Islam, bergabungnya Erick Thohir ke jajaran elite klub Inggris, dan politik genderuwo. Selamat menikmati!

1. Nissa Sabyan dan Reuni 212

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif sedang mempersiapkan acara reuni alumni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, 2 Desember 2018 mendatang. PA 212 bakal mengundang penyanyi Nissa Sabyan bersama grup musiknya untuk menghibur peserta aksi. 

Slamet menjelaskan, saat ini pihak penyelenggara sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Mabes Polri untuk menyiapkan pasukan pengamanan dalam acara yang akan digelar di Monas. 

Baca Juga : Nissa Sabyan Diundang Datang ke Reuni 212


Nissa Sabyan (Instagram @nissa.sabyan)

2. Tuduh-Bantah Penangkapan Rizieq

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif membantah pihaknya menuduh Badan Intelijen Negara (BIN) terlibat dalam skenario penangkapan Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab oleh aparat kepolisian Arab Saudi.

Slamet enggan menjawab lebih jelas siapa intelijen yang membuat skenario dan merekayasa dengan memasang bendera diduga mirip ISIS di dinding kediaman Rizieq di Arab Saudi.

Baca Juga : Saling Tuduh-Bantah Soal Penangkapan Rizieq di Arab Saudi


Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Diah/era.id)

3. Politik Genderuwo ala Jokowi

Melalui pidatonya, Presiden Jokowi menyerang lawan politiknya yang sering menebar ketakutan dan membuat masyarakat khawatir. Buat Jokowi, model politik seperti itu diberi klasifikasi sebagai politik genderuwo.

Buat Jokowi, banyak politikus saat ini yang pandai memengaruhi, tidak pakai etika dan punya sopan santun politik yang baik. Hobinya membuat propaganda menakutkan dan menebar kekhawatiran di masyarakat.    

Baca Juga : Serangan Politik Genderuwo dari Presiden Jokowi


Ilustrasi (era.id)

4. Wiranto Ngopi Bareng Ormas Islam 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengundang Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Kemendagri, serta perwakilan ormas islam dan tokoh-tokoh agama dalam acara dialog kebangsaan.

Acara yang bertemakan Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa itu dimulai dengan ngopi bareng. Dalam sambutan awal, Wiranto berharap dialog ini bisa menjaga stabilitas negara.

Baca Juga : Bersama Menag, Wiranto Ngopi Bareng Ormas Islam


Acara coffee break Kemekopolhukam bersama ormas Islam (Diah/era.id)

5. Erick Thorir Gabung League One

Setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden klub sepak bola Inter Milan dan lebih memilih untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Erick Thorir kini bergabung dalam jabatan dewan klub Inggris, Oxford United.

Ketua Klub Oxford Sumrith Thanakarnjanasuth mengatakan seperti dikutip dari situs resmi Oxford United, Jumat (9/11/2018), sudah mengenal Erick Thohir yang merupakan pengusaha asal Indonesia ini dan juga mantan pemilik mayoritas klub sepak bola Amerika Serikat DC United serta pemilik klub basket Philadelphia 76ers tersebut cukup lama.

Baca Juga : Erick Thorir Jadi Petinggi Klub Inggris, Oxford United


Erick Thorir Dewan Klub Inggris, Oxford United (situs Oxford United)

 

Tag: hottest issue

Bagikan: