Hottest Issue Pagi, Jumat 16 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Penghujung pekan. Berbahagialah kalian! Yuk, bekali Jumat kamu dengan sejumlah informasi penting yang berseliweran sore hingga malam kemarin. Barangkali saja terlewat oleh kamu-kamu. Ini dia, Hottest Issue!


1. Robocop di KTT ASEAN

Robot polisi di KTT ASEAN (Channel News Asia)


Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-33 ASEAN tengah berlangsung di Suntec City, Singapura. Tak hanya personel kepolisian yang dikerahkan untuk mengamankan kawasan itu, ternyata pemerintah Singapura juga diperbantukan oleh 'RoboCop'.

Kepolisian Singapura (SPF) mengoperasikan robot polisi otonom, berbentuk seperti tank yang memiliki empat roda lengkap dengan lampu patroli. Robot berukuran 1,5 meter ini juga dilengkapi kamera yang dapat berputar 360 derajat dan mampu menganalisa aktifitas yang mencurigakan.

Selengkapnya: Canggih! Ada Robocop di KTT ASEAN


2. Hukuman Mati Pembunuh Khashoggi


Jamal Khashoggi (Sumber: Instagram pribadi)


Babak baru kasus pembunuhan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi dimulai. Jaksa penuntut umum Arab Saudi menyiapkan berkas hukuman mati untuk lima tersangka pembunuh Khashogg. Dunia menanti.

Kelima pelaku itu mempunyai peran memberi perintah hingga mengeksekusi mati Khashoggi. Enam orang lainnya akan menghadapi proses pengadilan sesuai dengan porsi kejahatan mereka dari pembunuhan paling menarik perhatian dunia tahun ini. Namun identitas para tersangka ini masih belum juga dibeberkan pihak Saudi.

Selengkapnya: Tersangka Pembunuh Khashoggi Terancam Hukuman Mati


3. Toko Kosmetik Digrebek

Polisi menyita ratusan butir obat daftar G yang dijual bebas di sebuah toko kosmetik yang berada di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Petugas sempat adu mulut dengan seorang penjual yang menolak diperiksa. Sang penjual mengaku menyetor sejumlah uang kepada petugas untuk memuluskan usahanya.

Selengkapnya: VIDEO: Polisi Grebek Toko Kosmetik di Jaktim


4. Peran SBY di Kubu Prabowo


SBY dan Prabowo (FOTO: era.id) 


Pengamat Politik dari Univeristas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai, keberadaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dalam koalisi paslon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sangat penting.

Menurut Ujang, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno harus membangun komunikasi yang baik dengan SBY agar dapat memenangkan Pilpres 2019.

Selengkapnya: Seberapa Penting Peran SBY di Kubu Prabowo


5. Superhero Sebelum Kematian Stan Lee


Stan Lee (Sumber: Twitter/@disney)


Putri dari mendiang Stan Lee, Joan Celia Lee mengungkap, dia dan ayahnya telah membuat karakter superhero baru sebelum ikon komik Marvel itu meninggal dunia.

"Kami sedang menggarap karakter bernama Dirt Man," ungkap perempuan yang akrab disapa JC Lee dalam wawancara terbaru dengan TMZ, Kamis (15/11/2018).

Selengkapnya: Sebelum Meninggal, Stan Lee Ciptakan Superhero Baru

Tag: hottest issue

Bagikan: