Hottest Issue Siang, Jumat 16 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Jakarta,era.id - Menemani waktu makan siang kalian, tim redaksi era.id menyuguhkan sejumlah artikel menarik yang mungkin kalian lewatkan sejak pagi tadi. Mulai dari rating palsu film Hanum & Rangga, 17 orang dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi, perpisahan Wayne Rooney, motif pembunuhan keluarga di Bekasi, dan band Svmmerdose yang batal membuka konser Charlie Puth malam nanti. Selamat menikmati!

1. Rating Palsu Hanum & Rangga

Pihak MD Pictures selaku rumah produksi film Hanum & Rangga: Faith & The City mengklarifikasi rating dan ulasan palsu yang dipajang dalam laman Facebook Hanum Rais.

Menurut MD, mereka tak terlibat dalam pembuatan infografis yang mencatut nama berbagai media itu. Hal ini disampaikan oleh Marketing Public Relations MD Pictures melalui surat resminya yang dikirimkan kepada Antara, Kamis (15/11).

"Sehubungan dengan beredarnya konten infographic di akun media sosial mengenai review media tentang film Hanum & Rangga dengan menggunakan rating bintang. Dengan ini kami informasikan bahwa konten infographic tersebut bukan buatan dari MD Pictures," jelas surat tersebut.

Baca Juga : MD Pictures Klarifikasi Rating Palsu Film Hanum & Rangga


Ilustrasi (Foto: Instagram @filmhanumdanrangga)

2. 17 Orang Pembunuh Khashoggi

Kementerian Keuangan Amerika Serikat mengumumkan hukuman terhadap 17 orang Saudi atas perannya dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Dilansir dari Antara, Jumat (16/11), langkah itu adalah tindakan nyata pertama pemerintahan Presiden Donald Trump dalam kematian wartawan tersebut pada bulan lalu.

Dari 17 orang yang dihukum itu, termasuk di antaranya Saud al-Qahtani, mantan pembantu utama Putra Mahkota Mohammed bin Salman, serta Konsul Jenderal Saudi Mohammed Alotaibi.

Baca Juga : AS Hukum 17 Orang Dalam Pembunuhan Khashoggi


Ilustrasi (Mahesa/era.id)

3. Perpisahan Manis Wayne Rooney

Meski tidak mencetak gol, ada banyak kebanggaan dan apresiasi ketika Wayne Rooney mencatatkan penampilan ke-120 sekaligus yang terakhir untuk timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan kontra Amerika Serikat di Stadion Wembley, Jumat (16/11) dini hari. Dalam laga ini, Inggris menang 3-0.

Seperti dinukil laman resmi FA, pemain tersubur Inggris sepanjang masa Rooney masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58, saat timnya unggul 2-0 berkat gol dari Jesse Lingard dan Trent Alexander-Arnold. Pertandingan yang dimainkan di depan 68.115 penonton itu dijadikan sebagai laga penghormatan terhadap Rooney di mana dia mendapatkan guard of honour dari para pemain kedua tim dan mendapat penghargaan dari FA sebelum kick-off.

Baca Juga : Perpisahan Manis Wayne Rooney


Wayne Rooney (Twitter @UEFAEURO)

4. Motif Pembunuhan di Bekasi

Penyidik Polda Metro Jaya mengungkap, motif pembunuhan terhadap keluarga Diperum Nainggolan karena tersangka HS sering dimarahi.

"(Motif) sering dimarahi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (16/11).

Argo mengatakan penyidik telah menetapkan HS sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang ditemukan seperti bercak darah, mobil, pakaian, kunci mobil, dan telepon selular. Alat bukti itu menurut Argo berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dikembangkan secara ilmiah tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri dan Inafis Polda Metro Jaya.    

Baca Juga : Kerap Dimarahi Membuat HS Bunuh Satu Keluarga di Bekasi


TKP pembunuhan satu keluarga di Bekasi (Nugie/era.id)

5. Svmmerdose Batal Buka Charlie Puth

Svmmerdose batal jadi band pembuka untuk konser Charlie Puth yang akan berlangsung pada 16 November 2018 di ICE BSD. Hal tersebut disampaikan oleh Iqbaal Ramadhan melalui Instastory-nya.

"Dengan ini kami Svmmerdose, dengan berat hati mengumumkan bahwa kami membatalkan performance kami sebagai opening act Charlie Puth concert karena satu dan lain hal. Terima kasih atas pengertiannya dan sampai bertemu di panggung berikutnya xo," jelas Iqbaal, Kamis (15/11).

Baca Juga : Svmmerdose Batal Buka Konser Charlie Puth


Foto: Instagram @svmmerdose)
 

Tag: hottest issue

Bagikan: