Eko Kuntadhi Soal Heboh Desa Wadas Purworejo: Operasi Politik Targetnya Ganjar Pranowo

| 13 Feb 2022 11:36
Eko Kuntadhi Soal Heboh Desa Wadas Purworejo: Operasi Politik Targetnya Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi baru-baru ini mengomentari tentang konflik Desa Wadas Purworejo yang belakangan terjadi dan menjadi sorotan publik.

Dalam sebuah cuitannya, Eko Kuntadhi bahkan menyebut Ganjar Pranowo merupakan target operasi politik. Sebagai bukti pernyataannya, Eko Kuntadhi bahkan membagikan tangkapan layar cuitan akun Twitter @apadehwkwk yang berisi isu Desa Wadas adalah momentum untuk menggempur Ganjar Pranowo.

“Pulang dr koordinasi dgn bbrp elemen. Kita sepakat isu wadas jd momentum utk gempur si rambut putih songong. Mari teman2 satukan barisan, konsolidasi sudah dirapikan sjk kemarin, semua siap jatuhkan genjer-genjer,” demikian tulis akun @apadehwkwk sebagaimana diunggah oleh Eko Kuntadhi, Sabtu (12/2/2022).

Dalam cuitannya, Eko kemudian menegaskan bahwa kasus Desa Wadas adalah instrumen menjatuhkan Ganjar.

“Operasi politik sedang berlangsung. Targetnya: Ganjar Pranowo!” tulis Eko Kuntadhi.

Belum diketahui secara pasti kebenaran akun Twitter @apadehwkwk yang diunggah oleh Eko Kuntadhi. Berdasarkan cuitannya, jelas menarasikan ingin menjatuhkan Ganjar Pranowo.

Cuitan Eko Kuntadhi pun langsung direspon beberapa netizen yang tak sepakat dengan pernyataannya.

Netizen menganggap pernyataan Eko dengan mengunggah tangkapan layar tersebut tidak masuk akal. Sebab, tidak mungkin untuk menjatuhkan Ganjar dengan konsolidasi melalui media sosial.

“Ko saya rasa g masuk akal ya, masa mau jatuhin orang konsolidasi nya di twitter mana secara terang2an lagi. Klo di WA sih masih logis lah, ini kok d twitter yg smua org bisa liat. Ko ane ya,” kata akun @134Hz_.

Namun, ada juga netizen lain ikut sepakat dengan pernyataan Eko. Seperti yang dikemukakan oleh akun @AqiaqiH yang baru menyadari bahwa skema atas kasus Desa Wadas adalah untuk menjatuhkan Ganjar.

“Oh itu tujuannya, pikir benar2 bela rakyat..ternyata ada aroma tdk sedap,” ujar akun tersebut.

Sebelumnya ramai diberitakan, Desa Wadas menjadi viral setelah dikabarkan menolak tambang batu andesit sebagai bahan pembangunan Bendungan Bener yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Kami juga pernah menulis soal Ganjar Larang Penerima Ganti Rugi Tambang Wadas Beli Mobil: Mending buat Beli Tanah Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi