Ma'ruf Amin Sebut Ekonomi Meroket Jika Presiden Jokowi 3 Periode, Cek Faktanya

| 24 Mar 2022 13:55
Ma'ruf Amin Sebut Ekonomi Meroket Jika Presiden Jokowi 3 Periode, Cek Faktanya
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Antara)\

ERA.id - Akun Facebook dengan nama pengguna “Teddy Owellk”  mengunggah sebuah foto hasil tangkapan layar artikel merdeka.com yang berjudul “Ma’ruf amin : Ekonomi meroket jika Presiden Jokowi 3 periode”.

Artikel tersebut juga mencantumkan foto Ma’ruf Amin yang sedang didampingi Ibu Wakil Presiden Indonesia, Wury Estu Handayani.

Turnbackhoax.id

Namun, dikutip dari Turnbackhoax.id pada Kamis (24/03/2022), berdasarkan hasil penelusuran, judul artikel tersebut adalah judul hasil suntingan.

Faktanya, pihak redaksi merdeka.com telah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memuat artikel dengan judul tersebut.

Judul artikel yang mencantumkan foto serupa adalah sebuah artikel yang berjudul “Ma’ruf Amin Akui Agak Berat Menang di Sumut, Target Raih 60 Persen Suara” dan diunggah pada 9 Maret 2019 lalu.

Dengan demikian, foto hasil tangkapan layar yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama pengguna “Teddy Owellk” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Dimanipulasi/Manipulated Content.

Kami juga pernah menulis soal Momen Wapres Ma'ruf Amin Olahraga di TMII, Tertawa Girang Lihat Atraksi Burung Kakak Tua Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi