Nikahin Brondong, Viral Makeup Glowing Nenek 65 Tahun Bak Pengantin Muda

Tim Editor

Nenek 65 Tahun Bak Pengantin Muda (Foto: YouTube/RANGGA JUANS)

ERA.id - Seorang makeup artist (MUA) sekaligus YouTuber, Rangga Juans mendadak viral. Hal ini dikarenakan ia merias wajah seorang nenek berusia 65 tahun yang tampilannya jadi lebih muda bak pengantin muda.

Rangga Juans mendandaninya lantaran nenek tersebut akan menikah dengan pria berusia 20 tahun. Ia mengunggah video tutorial di kanal YouTube pribadinya berjudul "VIRAL!!! Makeup NENEK umur 65 TAHUN jadi PENGANTIN CANTIK | Dinikahi PRIA 20 TAHUN!".

Dalam video tersebut, Rangga menunjukkan keahliannya dalam mengubah tampilan wajah perempuan paruh baya hingga menjadi wajahnya hilang kerutan. Nenek tersebut menjadi glowing bak gadis muda. 

"Di video kali ini, aku mau makeupin nenek cantik ini guys, karena mau pengantinan. Lihat nih wajahnya mulus cuma ada flek-flek hitam dan kerutan juga. Matanya juga turun," kata Rangga. 

Sebagai langkah awal, Rangga memulai dengan mengaplikasikan makeup primer terlebih dahulu. Menurutnya, pengaplikasian makeup primer sangat bagus untuk kulit keriput, dan hasilnya wajah terlihat kencang.

Setelah itu, Rangga timpah corretive base warna oranye. Ia aplikasi di bagian wajah tertentu. Hal ini menyamarkan warna kulit yang tak merata, misalnya kantung mata hitam, flek hitam dikulit, atau kulit warna merah.

Selanjutnya, Rangga aplikasikan moisturizer dan sangat bagus untuk kulit yang kering dan keriput. Untuk ditimpah lagi, harus ditunggu beberapa menit.

Tutorial makeup (Foto: YouTube/RANGGA JUANS)

Berikutnya, Rangga mengaplikasikan dua jenis foundation dan perfect blend, setelah itu dibakar. Tujuan dibakar adalah agar foundation bisa menyerap dan hasilnya di wajah bikin tahan lama serta tidak crack

Pada saat mengaplikasikan, terlihat wajah nenek itu tidak ada kerutan dan noda-noda hitam tertutupi. Setelah tahapan itu, Rangga mengaplikasikan contour.

Tutorial makeup (Foto: YouTube/RANGGA JUANS)

"Setelah itu pasang countor di hidung, pipi, dibagian jidat. Supaya lebih tirus, bikin pangling, dan lebih cantik lagi," ungkap Rangga

Sehabis itu, Rangga aplikasikan bedak tabur, dan compact powder. Berikutnya, untuk mempertegas bagian contour, Rangga aplikasikan lagi dengan powder countour.

"Nah, ini kita ulas-ulas bagian tertentu, bagian pipi, bagian rahangnya, bagian jidatnya biar lebih menonjol lagi. Kalau sudah kempot, jangan dipasang countour lagi. Nanti takutnya terlihat peyot lagi malahan," ujar Rangga.

Setelah tahapan itu selesai, ia kemudian mengaplikasikan makeup lain, seperti pensil alis, feathers brow, alis, eyeshadow, bulu mata, pensil eyeliner hingga lipstik untuk menyempurnakan tampilannya.

Hasil makeup (Foto: YouTube/RANGGA JUANS)

Tutorial makeup itu menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 2,8 juta kali sejak diunggah pada 17 Juli 2020. Banyak warganet yang memuji dan kagum dengan keahlian makeup Rangga yang menyebut tampilan makeup nenek tersebut bikin pangling. Tak sedikut pula yang lantas memberikan komentar kocak. 

Menikah (Foto: YouTube/RANGGA JUANS)

"Bagus banget, cepat, dan hasilnya bagus, menerangkan jg jelas dan tdk pelit ilmu, smg semakin sukses. Aamiin," tulis rina nuzula

"Wahhh nenek jadi makin cantik banget," kata Ari Izam

"Kasian pengantin cowo nya, nnt pas abis cuci muka bisa lngsung kabur dah tuh....!!," komentar rachmad romadona

"Pliissss..cuma konten kan?kasian brondong dapat nenek2," ujar Novi Yustia

Tag: viral make up

Bagikan :