Cantik di Hari Lebaran, Inspirasi Makeup Bold dan Naural untuk Idulfitri Ala Archangela Chelsea

| 12 May 2021 15:05
Cantik di Hari Lebaran, Inspirasi Makeup Bold dan Naural untuk Idulfitri Ala Archangela Chelsea
Look makeup bold (Dok. Sociolla)

ERA.id - Make Up Artis (MUA) sekaligus Make Up Director Sociolla, Archangela Chelsea secara khusus merangkum inspirasi makeup yang bisa menjadi rujukan para beauty enthusiasts untuk tampil lebih cantik dan percaya diri di momen hari raya Idulfitri.

Inspirasi make up dihadirkan dalam dua tampilan berbeda, yakni natural makeup look dan bold makeup look. Pemilihan kedua inspirasi look ini berangkat dari consumer insight yang banyak memilih kedua tampilan ini sebagai favorit sekaligus menyesuaikan dengan momen perayaan lebaran di tahun kedua di masa pandemi. 

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, dari perubahan perilaku beauty enthusiasts yang diamati selama masa pandemi hingga saat ini, terlihat mereka cenderung lebih memperhatikan perawatan kulit dan tidak mengaplikasikan full make up. Tampilan make up dengan kesan fresh dan natural menjadi favorit di masa ini.

Data ini dan juga analisis perilaku pelanggan, kami jadikan sebagai dasar untuk terus menghadirkan ragam produk kurasi baru yang tentunya bersertifikat BPOM dan telah dipersonalisasi sesuai kebutuhan pelanggan kami di setiap momen.

Merankun dari informasi media Sociolla yang diterima Era.id, bersama dengan Archangela Chelsea, berikut dua inspirasi makeup khusus untuk mendukung para beauty enthusiasts menunjukkan versi terbaik dari kecantikan diri di momen spesial Lebaran.

Archangela Chelsea juga mengingatkan bahwa kesehatan dan kelembaban kulit merupakan modal dasar untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

“Selain itu, tak kalah penting adalah pemilihan look yang disesuaikan dengan kepribadian dan karakter dari masing-masing beauty enthusiasts. Dua inspirasi yang kami bagikan, natural dan bold make up look ini adalah look favorit yang selalu bisa dimanfaatkan untuk momen-momen spesial seperti lebaran dimana kita banyak melakukan interaksi dengan keluarga dan kerabat. Pengaplikasian produk make up yang mudah, ringan, dan tahan lama tentunya akan sangat mendukung tampilan lebih maksimal,” jelas Chelsea. 

1. Tampilkan Kesan Cantik Natural Saat Lebaran

Bagi beauty enthusiasts yang menyukai tampilan minimalis sangat cocok memilih tren makeup Natural Look untuk menampilkan kesan riasan natural. Riasan yang cenderung terlihat ringan ini secara ajaib akan memberikan kesan kecantikan alami seperti layaknya tanpa makeup. Padahal, triknya berfokus pada langkah-langkah pengaplikasian produk secara detail daripada jumlah produk yang digunakan. Riasan ini juga sangat fleksibel dengan penggunaan masker saat bersilaturahmi bersama dengan keluarga dan kerabat.

Look makeup natural (Dok. Sociolla)

Chelsea memberikan bocoran produk yang bisa dirujuk dan dipersiapkan oleh beauty enthusiasts untuk mengaplikasikan riasan Natural Look yang sempurna. Langkah pertama untuk pengaplikasian dasar make up bisa menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation. Setelah itu dilanjutkan dengan penggunaan liquid corrector dengan shade natural cream beige atau pun nude beige serta penekanan garis wajah dengan highlight dan contour. 

Setelah mempertegas garis wajah agar terlihat ramping dengan contour, beauty enthusiasts bisa menggunakan warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi. Berlanjut ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa peach atau pun pink muda, kemudian brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam. Menyempurnakan tampilan natural dengan lipstik matte berwarna peach. Voila, tidak butuh menghabiskan berjam-jam di depan kaca, kamu sudah siap tampil cantik di hari fitri. 

Chelsea mengingatkan untuk tips dan trik yang harus diperhatikan pada tampilan natural adalah pastikan untuk blend semua produk yang digunakan secara sempurna dengan beauty blender. Kemudian pilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan make up tetap terlihat natural dan fresh. 

2. Siap Curi Perhatian dengan Make Up Bold 

Siap untuk tampil sebagai sosok baru di momen spesial? Tren riasan Bold Makeup Look mungkin bisa menjadi rujukan. Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama yang dihadirkan dalam tren makeup ini. Tujuannya untuk membuat tampilan riasan semakin menonjol. 

Chelsea menyarankan untuk menggunakan pelembab yang membantu menghidrasi kulit. Pasalnya dengan pengaplikasian sejumlah produk, kulit harus tetap terasa lembab dan kenyal sehingga riasan bisa memberikan hasil sempurna. Langkah selanjutnya yakni mempersiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna senada dengan shade kulit pengguna. 

Bocoran produk selanjutnya adalah contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merona. Lanjut ke arah mata bisa menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadu eyeshadow dengan sentuhan abu-abu dan hitam. Tak ketinggalan maskara hitam untuk mempertegas area mata. Melengkapi riasan beauty enthusiasts juga bisa menggunakan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold yang mewah. 

“Tips dan trik pada tampilan riasan bold adalah jangan pernah takut untuk mencoba warna-warna baru yang lebih bold. Kemudian, satu lagi yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk menggunakan concealer di area bawah mata karena dengan penggunaan masker riasan ini akan banyak menonjolkan make up di area mata,” tutup Chelsea. 

Rekomendasi