Sebanyak 3.000 Warga Makassar Serukan Ganjar Presiden 2024

| 07 Aug 2022 23:20
Sebanyak 3.000 Warga Makassar Serukan Ganjar Presiden 2024
Warga Makassar Serukan Ganjar Presiden 2024 (Ashar A/ ERA)

ERA.id - Kurang lebih 3.000 Kota Makassar berkumpul dan menyerukan Ganjar Presiden 2024 di Anjungan Bugis Pantai Losari, Minggu (7/8/2022).

"Antusias masyarakat Makassar tak terduga. Dari sedikit pamflet yang kami sebar, ternyata ada ribuan warga yang hadir di sini untuk menyatakan dukungan untuk Pak Ganjar dan mengikrarkan diri sebagai relawan. Sebagian mereka datang dari 136 komunitas pemuda dan UMKM," ungkap Ketua Des Ganjar Makassar, Rudini.

Ia menambahkan, gerakan akar rumput tersebut didasari keinginan masyarakat untuk bisa maju melalui sejumlah program kesejahteraan yang digagas Ganjar.

"Kami berawal dari komunikasi kecil-kecilan bagaimana mengembangkan potensi anak-anak muda, UMKM dan kebudayaan yang ada di Makassar. Setelah kami melihat program-program yang digagas Pak Ganjar, itulah cita-cita kalangan muda di Makassar agar di bawa menjadi program nasional," ungkap Rudini.

Rudini berkomitmen akan terus menyosialisasikan dan menjaring suara-suara masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia.

"Suara-suara masyarakat Makassar ini lebih besar di dalam komunitas, bahkan persentasenya 80 persen. Oleh karenanya, kami akan masuk ke sana dan masyarakat luas," tutup Rudini.

Selain deklarasi, para peserta juga meramaikan jalan sehat dengan rute Pantai Losari-Jalan Lamadukelleng-Jalan Haji Bau- hingga finish di Pantai Losari, hingga senam bersama. Adapula penampilan tarian khas Sulawesi Selatan, Paraga.

Ketua Des Ganjar Sulsel, Muhammad Darwis mengakui Ganjar sangat diterima oleh masyarakat kabupaten/ kota hingga desa di pelosok Sulsel. Alasannya, tak lain karena kepedulian dan kepekaan Ganjar terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Begitu saya jalan ke kabupaten ke desa memang diterima, kedekatannya dengan masyarakat yang membuat mereka tersentuh. Alhamdulillah di Makassar juga masyarakat menyambut antusias kehadiran Des Ganjar dan mendukung beliau," ucap Darwis.

"Dia (Ganjar) peduli masyarakat kecil dan memprioritaskan bagaimana pengembangan wisata-wisata dengan UMKM di desa-desa supaya di desa bisa menyamai dengan di kota," imbuh Darwis.

Darwis berharap, Des Ganjar dapat menjadi pemersatu aspirasi rakyat dalam mendukung Ganjar Presiden 2024. Caranya, melalui blusukan ke desa-desa lain di wilayah Sulsel.

"Kalau program Des Ganjar Sulsel tetap konsisten turun ke kabupaten, terutama ke desa-desa karena Pak Ganjar peduli dengan desa, dia peduli tentang masyarakat desa dan masyarakat paling banyak di desa," tutup Darwis.

Rekomendasi