Di Makassar Ada Bengkel Motor yang Jualan Miras, Unik Ya?

| 15 Aug 2022 10:57
Di Makassar Ada Bengkel Motor yang Jualan Miras, Unik Ya?
Tim Turjawali Samapta Polda Sulawesi Selatan saat menggerebek bengkel motor di Jalan Sultan Alaudin, Kota Makassar, yang jualan miras berkadar alkohol tinggi.

ERA.id - Tim Turjawali Samapta Polda Sulawesi Selatan menggerebek bengkel motor di Jalan Sultan Alaudin, Kota Makassar, yang jualan miras berkadar alkohol tinggi.

Tentu saja ini unik, sebab biasanya bengkel motor hanya menjual air aki, oli, suku cadang kendaraan, dsb, yang terkait dengan kendaraan roda dua. Saking uniknya, toko itu pun langsung didatangi polisi dan penjualnya diboyong untuk diperiksa.

"Tim mengecek dan mengamankan ratusan botol miras di lokasi," ujar Kanit I Turjawali Ditsamapta Polda Sulsel Ipda Asfada di Makassar, Minggu (14/8/2022).

Penggerebekan tersebut dilaksanakan tim terpadu Unit tindak pidana ringan Direktorat Samapta Polda Sulsel, bersama Patroli Perintis Direktorat Samapta Polda Sulsel setelah memastikan bengkel tersebut menjual miras kemudian diamankan.

Modus penjualan miras secara eceran itu menjadikan bengkel motor agar tidak terlalu tampak ke publik. Ratusan botol miras berbagai merek ini ditaruh dalam lemari pendingin, serta beberapa kardus di dalam rumah telah diamankan petugas.

Penyitaan dilakukan karena pemilik rumah tidak bisa menunjukkan izin edar kepada petugas, sehingga ratusan botol miras ini langsung disita dan dibawa sebagai barang bukti.

Sedangkan untuk penjual miras berkedok bengkel sepeda motor, ikut diamankan. "Kita periksa dan sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Makassar," kata dia menegaskan.

Asfada menambahkan, petugas akan intens berpatroli serta mencegah kejahatan jalanan seperti tawuran antarkelompok dan teror penyerangan anak panah ke warga.

Rekomendasi