Relawan Muda Ganjar Pranowo di Sumatera Utara Peringati HUT RI dan Galang Dukungan di Wilayah Pelosok

| 18 Aug 2022 17:30
Relawan Muda Ganjar Pranowo di Sumatera Utara Peringati HUT RI dan Galang Dukungan di Wilayah Pelosok
Ganjar Pranowo (Dok Pemprov Jawa Tengah)

ERA.id - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Langkat menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Sumatera Utara.

Peringatan HUT ke-77 RI ini digelar di wilayah tersebut karena lokasinya yang dinilai terpelosok dan jarang disentuh acara-acara hiburan.

Koordinator Wilayah OMG Sumatera Utara, Josua Kristopel Panjaitan mengungkap Barak Induk merupakan lokasi yang memiliki latar belakang sejarah cukup panjang. Mayoritas warganya merupakan mantan pengungsi dari konflik yang pernah meletus di Aceh pada tahun 1999.

Hidup di daerah terpelosok, saat ini warga Barak Induk yang mayoritas adalah petani hidup dalam sejumlah permasalahan sosial. Mulai dari akses jalan yang masih beralas tanah dan sulit dilalui, hingga sulitnya akses akan internet.

"OMG sangat prihatin pada sektor infrastruktur di desa-desa terpelosok. Seperti desa-desa di Langkat yang jalannya itu bisa disebut tidak layak. Oleh karenanya, di usia negara kita yang sudah menginjak 77 tahun, kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan desa-desa di pelosok daerah ini," jelas Josua dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, permasalahan ini menjadi salah satu dasar OMG mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. OMG menilai mantan anggota DPR yang kini menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mampu membawa perubahan dengan menciptakan kebijakan baru yang bisa mendorong terciptanya pemerataan infrastruktur ke pelosok-pelosok daerah.

Josua menambahkan pihaknya selalu menggelar kegiatan yang mampu mempresentasikan sosok pribadi Ganjar Pranowo ke masyarakat luas, termasuk kegiatan di Barak Induk kali ini.

"Misal, Bapak Ganjar kan sangat peduli pada UMKM lokal. Maka itu, pada kegiatan hari ini, kami juga menghadirkan bazar dari produk UMKM lokal di Langkat," tambahnya.

Adapun dalam memperingati HUT Ke-77 RI ini, OMG Sumut menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari upacara kemerdekaan, hiburan dari pementasan tarian tradisional, pentas musik, pameran produk UMKM lokal, hingga perlombaan khas 17 Agustus. Seperti, lomba panjat pinang, tarik tambang, dan lain sebagainya.

Ia menyebut acara bertajuk 'Panggung Rakyat Merdeka' ini dihadiri sekitar 2.000 orang. Selain diisi oleh pemuda, milenial, dan mahasiswa anggota OMG Sumatera Utara, Josua mengatakan mayoritas peserta juga merupakan anak muda dan penduduk lokal yang berasal dari delapan desa di Sei Lepan.

Tak hanya menghadirkan acara hiburan, OMG Sumut juga memfasilitasi deklarasi warga sekitar yang hadir untuk mendukung gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

"Selain memperingati Hari Kemerdekaan, di sini kami juga mengkonsolidasikan dukungan masyarakat sekitar, masyarakat Langkat khususnya, terhadap Bapak Ganjar Pranowo. Agar kita bisa bersama-sama masuk dalam gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' yang semakin meluas ke seluruh pelosok Indonesia," pungkasnya.

Rekomendasi