Suporter Jakmania di Tangerang Dibacok hingga Nyaris Tewas Sepulang dari Nonton Persija

| 26 Sep 2022 14:58
Suporter Jakmania di Tangerang Dibacok hingga Nyaris Tewas Sepulang dari Nonton Persija
Ilustrasi suporter Persija, The Jakmania (Antara)

ERA.id - IR (21), seorang suporter The Jak Mania, dibacok di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, setelah pulang menonton Persija kontra Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (17/9/2022) silam.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan membenarkan adanya insiden pembacokan suporter yang terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 01.30 WIB tersebut. "Betul, ada korban dibacok kelompok orang tidak dikenal," ujarnya kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Yudha menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban bersama rekan-rekannya hendak pulang usai menonton pertandingan Persija Jakarta.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor hendak pulang menuju rumahnya di Balaraja, ketika tiba di Desa Talagasari, Balaraja, korban dicegat sekelompok orang tak dikenal," katanya.

Yudha mengatakan, kelompok itu sempat menanyakan kepada IR dan rekan-rekannya, apakah dari suporter The Jak Mania atau bukan kemudian tiba-tiba menyerang menggunakan senjata tajam.

Rekan-rekan IR lari menyelamatkan diri dan korban tertinggal. Yudha menyampaikan, kasus pembacokan ini sudah dilaporkan ke polisi. “Yang melapor pihak keluarga,” jelasnya.

Yudha menyebutkan, pihaknya masih melakukan menyelidiki peristiwa ini. Adapun setelah dibacok, korban nyaris tewas lantaran mengalami luka-luka pada bagian pinggang dan punggungnya. “Korban masih dirawat di RSUD,” katanya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat yang mengetahui indikasi pelaku pembacokan ini, agar segera menghubungi pihaknya. “(Sekarang kasusnya) proses lidik dan periksa para saksi,” jelasnya.

Rekomendasi