Kepala Kemenag Grobogan Ditemukan Tewas Gantung Diri Sebelum Diajak Salat Berjemaah

| 27 Sep 2022 16:19
Kepala Kemenag Grobogan Ditemukan Tewas Gantung Diri Sebelum Diajak Salat Berjemaah
Ilustrasi gantung diri (Antara)

ERA.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Imron, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Minggu (25/9) malam.

Polisi yang memeriksa tempat perkara bilang, insiden itu murni gantung diri. "Hasil pemeriksaan tim medis, almarhum Imron memang meninggal karena bunuh diri karena diperkuat dengan munculnya sperma dan keluarnya kotoran," kata Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Lilik Eko Sukaryono di Blora, Selasa (27/9/2022).

Almarhum ditemukan gantung diri di gudang samping rumahnya di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, sekitar Minggu (25/9) pukul 18.10 WIB.

Saat ditemukan, almarhum menggantung menggunakan tali tampar berwarna oranye.

Terkait penyebab gantung diri, kata dia, informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan bahwa tiga bulan terakhir terlihat seperti orang yang sedang mengalami depresi.

Akan tetapi, kata dia, pihak keluarga tidak mengetahui permasalahan yang dihadapi karena almarhum cenderung pendiam. Sementara pemakamannya dilakukan pada keesokan harinya, Senin (26/9).

Informasinya almarhum sempat menghadiri hajatan di tetangga desanya. Namun, saat hendak diajak salat berjamaah oleh keluarga, ternyata korban ditemukan menggantung di gudang samping rumahnya.

Sebelum bertugas di Kabupaten Grobogan sejak Februari 2021, almarhum bertugas di Kabupaten Pati dengan jabatan yang sama setelah sebelumnya juga bertugas di Kabupaten Blora.

Rekomendasi