Pohon Timpa Mobil Mewah, Beruntung Sang Pemilik Tak di Dalam Kendaraan Saat Kejadian

| 05 Oct 2022 19:36
Pohon Timpa Mobil Mewah, Beruntung Sang Pemilik Tak di Dalam Kendaraan Saat Kejadian
Pohon tumbang setinggi 30 meter menimpa sebuah mobil mewah (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Pohon jenis Jakaranda setinggi 30 meter menimpa sebuah mobil mewah jenis Mercedes Benz di Jalan Maulana Yusuf, Kota Bandung. Kejadian itu terjadi saat beberapa wilayah di Kota Bandung diguyur hujan lebat.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saripudin menjelaskan, kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil yang sedang parkir terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat hujan lebat tetapi tidak disertai angin.

"Tapi pohon ini memang sudah tua dan akarnya menjulur ke atas tanah sehingga berpotensi tumbang," kata Asep saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, saat kejadian pemilik mobil tidak sedang berada di dalam kendaraannya. Diduga, sang pemilik sedang berbelanja di salah satu pusat perbelajaan.

"Tidak ada korban jiwa tapi mobil yang tertimpa bagian depan dan pagar rumah. Pemilik mobil tidak ada saat kejadian," jelas Asep.

Kini petugas Damkar dan dibantu Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung sedang mengevakuasi pohon tersebut.

"Sekarang kita sedang mengevakuasi dan mengalihkan arus lalu lintas dan mengimbau warga agar tidak mendekat ke lokasi kejadian," tutupnya.

Rekomendasi