NasDem Solo Siap Dukung Anies walau Banyak Kader Tak Sepakat dengan Keputusan Surya Paloh

| 05 Oct 2022 18:18
NasDem Solo Siap Dukung Anies walau Banyak Kader Tak Sepakat dengan Keputusan Surya Paloh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

ERA.id - Lewat Ketua Umum Surya Paloh, NasDem kini telah mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Merespons itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Solo, Pata Hindra Aryanto mengatakan bahwa saat ini kepengurusan Nasdem yang ada di kota Solo siap mengikuti instruksi dari pusat.

Ia juga memastikan kepengurusan di bawah bisa solid. ”Kita sendiko dawuh dengan keputusan DPP, kami tegak lurus. Dan dalam waktu dekat kami akan konsolidasi dengan relawan Pak Anies,” katanya.

Meski diakuinua ada beberapa kader yang tidak sepakat dengan didukungnya Anies Baswedan sebagai capres dari Nasdem. Namun setelah Surya Paloh mengumumkan dukungannya, Pata mengklaim jika semua kader tegak lurus dengan instruksi dari ketua umum.

”Friksi memang ada, tapi kecil. Tapi tidak ada yang sampai hengkang atau gimana,” katanya.

Pasca deklarasi dukungan ini, Nasdem di tingkat DPW dan DPD akan melakukan konsolidasi di tingkat cabang dan ranting.

”Begitu kemarin deklarasi kami menyamakan pemikiran untuk sosialisasi dan mendukung apapun keputusan di DPP. Kami sudah komunikasi di tingkat kecamatan dan agar segera komunikasi di tingkat ranting,” katanya.

Sebagai informasi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan dukungannya pada Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pengumuman dilakukan pada Senin (3/10/2022) oleh Surya Paloh langsung.

Rekomendasi