Diduga Terjatuh, Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Cikapundung

| 05 Oct 2022 18:33
Penemuan jenazah tanpa identitas di Sungai Cikapundung, Teras Cikapundung (Reza Deny/ERA.id)

ERA.id - Jenazah berjenis kelamin pria tanda identitas ditemukan mengambang di sekitaran Sungai Cikapundung, Teras Cikapundung, Jalan Siliwangi, Rabu (5/10/2022), sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari pantauan ERA, pasca ditemukan, jenazah itu hanya ditutup kain terpal sembari menunggu petugas dan mobil ambulans datang ke lokasi.

Pegiat sungai Jabar, Yadi Supriadi mengatakan, proses evakuasi jenazah berjalan sekitar 10 menit dan hanya dilakukan oleh dirinya dan temannya.

"Evakuasi, kita cuman berdua yang turun, begitu melihat mayat, dialihkan ke pinggir karena aliran sungai sedang deras," kata Yadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat ditemukan, jenazah ini hanya mengenakan kain sarung dan kemeja batik berwana coklat. Kemudian, Yadi juga tidak menemukan identitas yang menempel di badan korban.

"Ciri-cirinya berkumis, berjanggut, memakai sarung, dan baju batik. Usia perkiraan sekitar 70-an lebih," sambungnya.

Yadi menduga jenazah merupakan warga sekitar Sungai Cikapundung karena saat ditemukan kondisinya masih hangat. Ia memastikan kondisi jenazah dalam keadaan utuh hanya saja terdapat luka goresan di bagian kepala sebelah kiri.

"Perkiraan saya korban terjatuh terus kebentur. Kemungkinan (jenazah) dari wilayah Cidadap dan Cisitu (daerah sekitar Sungai Cikapundung)," tuturnya.

Tak berselang, sejumlah petugas PMI datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah. Kemudian, jenazah tanpa identitas itu dimasukan kantong jenazah dan dibawa menggunakan mobil ambulans.

Rekomendasi