Pemprov Sulsel Kini Aspal Jalan Tun Abdul Razak di Gowa yang Dulu Rusak Berat

| 06 Oct 2022 11:55
Pemprov Sulsel Kini Aspal Jalan Tun Abdul Razak di Gowa yang Dulu Rusak Berat
Kondisi jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang rusak dan banjir. (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR memaparkan perkembangan perbaikan jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pengaspalan.

Ini menjadi salah satu fokus Gubernur Andi Sudirman untuk dikerjakan tahun 2022 ini. Alasannya, jalan ini termasuk kategori LHR tinggi dengan kondisi rusak berat. Serta menjadi keluhan masyarakat.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, "Alhamdulillah, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pekerjaan Lapis Pondasi Aggregat Kls A, pengaspalan dan pekerjaan drainase," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku, bahwa fokus untuk ditangani pada titik yang rusak berat sepanjang 1,5 km.

"Kita berkomitmen terus membangun secara bertahap. Diharapkan dukungan masyarakat dalam membantu kelancaran penanganan ruas jalan ini," tuturnya.

"Semoga dengan penanganan ini dapat menyelesaikan masalah kerusakan jalan dan genangan yang kerap terjadi," jelasnya.

Selain itu, ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian Andi Sudirman yakni ruas Burung-burung.

Ada tiga ruas yang tangani pada paket burung-burung ini, yakni: Jalan Yasin Limpo; Jalan Burung-burung-Bili-bili; dan Jalan Burung-Burung-Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat.

Rekomendasi