Mahasiswa UGM Tewas Usai Loncat dari Lantai 11 Hotel, Polisi: Ada Masalah Psikologi

| 09 Oct 2022 19:15
Mahasiswa UGM Tewas Usai Loncat dari Lantai 11 Hotel, Polisi: Ada Masalah Psikologi
Ilustrasi bunuh diri (Pixabay)

ERA.id - Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ditemukan tewas usai jatuh dari sebuah hotel di Sleman, Daerah Istimewa  Yogyakarta, Sabtu (9/10).

Polisi menyatakan mahasiswa berinisial TSR (18) itu bunuh diri. “Iya bunuh diri,” kata Kapolsek Bulaksumur, Kompol Sumanto, Minggu (9/10), saat dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, korban jatuh dari lantai 11 di sebuah hotel di kawasan Colombo, Depok, Sleman. Kejadian berlangsung pada Sabtu sore, sekitar jam 15.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban telah coba dicegah untuk melakukan tindakan tersebut. Namun peristiwa tragis itu tak dapat dihindari. “Karyawan hotel sudah ada yang mengingatkan kalau korban itu mau loncat,” kata dia.

Dari tas korban ditemukan identitas korban yang diketahui mahasiswa International Unit Program Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Ditemukan pula surat keterangan dari psikolog RS Jogja International Hospital. “Ada masalah psikologi,” kata Sumanto.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W Kariodimedjo, pun telah mengonfirmasi TSR adalah mahasiswa UGM. “UGM menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswa kami seperti yang diberitakan di media,” ujar Dina.

Menurutnya, UGM mempercayakan seluruh proses penyelidikan kejadian tersebut ke polisi. “Terkait motif dan lain-lain sepenuhnya diserahkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Rekomendasi