Pohon Tumbang di Bogor Menimpa Mobil dan Motor Milik Warga

| 20 Oct 2022 18:22
Pohon Tumbang di Bogor Menimpa Mobil dan Motor Milik Warga
Pohon tumbang di depan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor.

ERA.id - Ada satu unit mobil dan empat sepeda motor milik warga ditimpa pohon tumbang di Jalan Raya Jakarta-Bogor tepatnya di depan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (20/10/22).

Salah seorang warga, Hardi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. "Kejadian hari ini pohon tumbang. Ada mobil yang tertimpa, beberapa motor juga," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Dia menduga pohon yang tumbang tersebut lantaran ekskavator yang sedang mengerjakan pedestrian, salah mengarahkan jatuhnya pohon tersebut, sehingga tumbang ke tengah jalan.

"Mungkin ini kelalaian dari pihak beko (ekskavator) juga. Gara-gara bekonya salah jatuhin pohon," sambungnya.

Kondisi ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet parah. Pengendara pun diminta memutar arah lantaran jalan terblokade.

Selanjutnya, warga dibantu TNI dan polisi berusaha mengevakuasi pohon tersebut dari badan jalan agar pengendara bisa melintas.

"Sudah kita tangani hingga arus lalin dapat kembali normal," kata Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra.

Menurutnya, penyebab pohon tumbang itu diduga karena galian di kedalaman sekitar 30 sentimeter yang di mana di sekeliling pohon tersebut, sudah berumur cukup lama atau tua.

"Ditambah cuaca atau hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakang ini," tutur Adhimas.

Rekomendasi