Keluarga Akan Berikan Makanan Gratis saat Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang

| 06 Dec 2022 06:32
Keluarga Akan Berikan Makanan Gratis saat Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)

ERA.id - Keluarga Presiden Joko Widodo akan melaksanakan acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran. Dalam acara ini akan disemarakkan dengan berbagai hal, baik panggung hiburan hingga pembagian makanan gratis.

Salah satunya yakni pembagian makanan gratis di sepanjang jalur kirab yakni di Jalan Slamet Riyadi mulai dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung hingga ke Perempatan Ngarsopuro. Di lokasi ini juga bersamaan dengan event mingguan Solo Car Free Day.

Hal ini disampaikan Putra Sulung  Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Juru Bicara Pernikahan, pada Senin (5/12/2022) pagi.

”Nanti ada pembagian makanan gratis, tapi yang jelas selama CFD, pedagang yang ingin berjualan, warga yang ingin beraktivitas dan jajan, mengajak anaknya, silahkan,” kata Gibran.

Ia mengatakan bahwa dalam acara tersebut pihak keluarga hanya ingin membagikan sedikit makanan dan bingkisan.

”Pedagang silahkan berjualan seperti biasa. Keluarga hanya menambah sedikit makanan dan bingkisan saja,” katanya.

Makanan serta bingkisan akan disediakan di sejumlah titik sepanjang Jl Slamet Riyadi, Solo yang digunakan untuk kirab dari Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo hingga Pura Mangkunegaran.

Saat ditanya apa saja jenis makanan yang dibagikan, Gibran hanya menjawab jika makanan dari perusahaannya. Namun ia enggan merinci berapa jumlah makanan yang akan dibagikan dalam kirab pernikahan tersebut.  

”Pokoknya ada tapi jangan lupa warga yang ingin menonton kirab juga ngelarisi pedagang. Saya titip itu saja,” ujarnya.

Rekomendasi