Viral Pohon Tumbang Timpa Warga Makassar, Gerobak Bakso Dekat SMA Kachak Ikut Penyok

| 23 Dec 2022 13:31
Viral Pohon Tumbang Timpa Warga Makassar, Gerobak Bakso Dekat SMA Kachak Ikut Penyok
Petugas BPBD dan personel pemadam kebakaran membawa warga yang tertimpa batang pohon tumbang ke Rumah Sakit Pelamonia di Kota Makassar, Jumat (23/12/2022).

ERA.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, mengerahkan petugas untuk mengevakuasi warga yang ditimpa pohon tumbang di samping Gedung IMMIM di Jalan Jenderal Sudirman, saat hujan deras dan angin kencang meliputi beberapa bagian kota.

"Sampai saat ini ada empat korban dievakuasi ke Rumah Sakit Pelamonia," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, Jumat (23/12/2022).

"Masih ada satu korban lagi dalam penanganan. Korban masih terjebak di TKP (tempat kejadian perkara)," ia menambahkan.

Ia mengatakan, BPBD mengirim dua ambulans untuk membawa korban ke rumah sakit di dekat lokasi kejadian.

"Sudah satu regu dikirim ke sana untuk back up (membantu) di lokasi kejadian serta dua mobil ambulans dikerahkan," katanya.

Selain mengevakuasi korban, ia mengatakan, tim reaksi cepat BPBD membantu aparat kepolisian mengamankan lokasi kejadian.

Sekitar pukul 10.00 WITA, saat hujan deras turun disertai angin kencang, pohon tua di samping Gedung IMMIM dan dekat SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) roboh, dan menimpa gerobak penjual bakso.

Petugas BPBD dan petugas pemadam kebakaran kemudian dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang tertimpa batang pohon tumbang di daerah tersebut.

Rekomendasi