Momen Mantan Anggota DPRD Sukabumi Tewas Kecelakaan di Kampung Pasircabok

| 26 Jan 2023 11:07
Momen Mantan Anggota DPRD Sukabumi Tewas Kecelakaan di Kampung Pasircabok
Mobil mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yakni Kuswara.

ERA.id - Mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yakni Kuswara, tewas kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukabumi-Palabuhanratu tepatnya di Kampung Pasircabok, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Rabu (25/1/2023) kemarin.

"Korban meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD Palabuhanratu, untuk mobil yang dikendarainya yakni Mitsubishi Pajero F 1486 VM sudah dievakuasi," kata personel Bhabinkantibmas Desa Tonjong Aipda Taufik Hadianto di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber di lokasi kejadian, korban yang mengemudikan kendaraannya dari arah Sukabumi menuju Palabuharatu saat melintas di Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, tiba-tiba oleng ke kiri yang akibatnya ban mobil depan sebelah kiri masuk ke selokan.

Warga yang melihat kejadian itu langsung mencoba memberikan bantuan, karena saat itu Kuswara terlihat masih bernafas, tetapi sudah tidak sadarkan diri dengan kondisi kepala tersungkur ke setir.

Tidak lama personel Polres Sukabumi tiba di lokasi, warga dan polisi pun mencoba memberikan bantuan. Tapi karena kondisi mobil terkunci dan tertutup rapat, akhirnya petugas kepolisian dibantu warga memilih untuk memecahkan kaca belakang mobil.

Korban pun langsung dievakuasi dengan mobil dinas polisi ke RSUD Palabuhanratu. Namun sayang, setiba di rumah sakit, nyawa Kuswara yang juga berprofesi sebagai pengacara atau advokat ini, sudah tidak ada atau meninggal dunia.

Diduga, saat mengendarai korban terkena serangan jantung sehingga mengalami kecelakaan tunggal. Untuk kondisi mobilnya pun tidak mengalami kerusakan yang berarti.

Sementara, anggota DRPD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat Badri Suhendi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Kuswara.

Menurut Badri, saat dirinya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2009-2014, Kuswara merupakan anggotanya dari Fraksi Partai Demokrat.

Selama menjadi wakil rakyat, almarhum dikenal orang yang kritis dan peduli terhadap masyarakat serta tidak segan memberikan bantuan kepada siapapun tanpa melihat latar belakangnya. Ia pun terkejut saat menerima kabar rekannya itu meninggal akibat kecelakaan tunggal di Palabuhanratu.

Rekomendasi