Sapi Masuk Bandara Soekarno-Hatta Akhirnya Disembelih

| 17 Mar 2023 15:10
Sapi Masuk Bandara Soekarno-Hatta Akhirnya Disembelih
Sapi masuk Bandara Soekarno Hatta Akhirnya Disembelih. (Tangkap layar)

ERA.id - Seekor sapi masuk ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Provinsi Banten, pada hari ini, Jumat (17/3/2023). 

Pemilik sapi berusaha untuk mengambil sapi itu, tapi karena tidak mengalami kendala akhirnya secara terpaksa petugas kepolisia meminta agar sapi tersebut disembelih saja di lokasi tersebut. 

"Iya ada kesepakatan, kita kan jangan sampai ada yang ini ya, kan pengurus kita panggil dia enggak bisa (evakuasi sapinya). Nggak mampu ya sudah potong saja daripada (timbul) permasalahan baru dan kita tidak ingin timbul permasalahan baru," kata Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq saat dihubungi hari ini. 

Dari video yang diterima, sapi ini dipotong di sebuah parit oleh tiga orang. Satu orang bertugas menyembelih dan dua lainnya memegang kepala hewan ini.

Bambang menerangkan sapi ini disembelih siang tadi dan proses penyembelihan ini berjalan dengan lancar.

"Ini bukan evakuasi orang ataupun barang, ini hewan. Kita prediksinya jangan sampai mengambil risiko karena ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terus juga nasional. Saya tidak mau ini terganggu kelancaran dan kenyamanan masyarakat dan pengguna bandara," ucapnya.

Sebelumnya, Bambang menjelaskan masih satu sapi yang belum dievakuasi dan berada di sebuah parit di sekitar Bandara Soetta. Bambang tak menjelaskan mengapa hewan menyusui itu bisa berada di parit.

Dia hanya menerangkan polisi melakukan penjagaan di sekitaran lokasi agar sapi ini tidak menjadi tontonan warga hingga membuat kemacetan arus lalu lintas.

"Agar tidak menjadi pusat perhatian masyarakat yang dapat sebabkan kemacetan, anggota kami tergelar mencegah agar tidak ada masyarakat yang menonton pada saat proses evakuasi," ucap Bambang hari ini.

Rekomendasi