Mayat Bayi Berbau Menyengat yang Terbungkus Kain Sarung Gegerkan Warga di Gowa

| 25 Mar 2023 17:30
Mayat Bayi Berbau Menyengat yang Terbungkus Kain Sarung Gegerkan Warga di Gowa
Petugas kepolisian mengevakuasi jasad bayi malang terbungkus kain sarung di dalam rumah kosong, di Kabupaten Gowa, Sulsel. (Sahrul R/ ERA)

ERA.id - Warga Perumahan Natam Perdana Asri, Dusun Baddo Baddo, Desa Jenemadingin,  Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digemparkan dengan penemuan jasad bayi di dalam kamar sebuah rumah.

Menurut keterangan polisi, bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Muhammad Zikir, seorang warga yang hendak membersihkan rumah karena mencium bau menyengat. Bau itu bersumber dari rumah kosong yang ada di lokasi pemukiman warga.

"Setelah mencium bau tidak sedap tersebut, pemuda langsung memanggil tetangganya dan mencari tahu bau dan menemukan mayat bayi yang terbungkus dengan kain sarung hitam," kata Kepala Satreskrim Polres Gowa AKP Bahtiar dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Sabtu (25/3/2023).

Bahtiar mengatakan, bayi ditemukan pada, Jumat (24/3/2023) petang. Warga yang menemukan langsung melaporkan kejadian ini ke petugas Polres Gowa. “Mayat bayi tersebut saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar oleh Biddokkes Polda Sulsel untuk dilakukan autopsi,” ucap Bahtiar.

Bahtiar juga belum bisa memastikan jenis kelamin bayi malang yang ditemukan karena masih menuggu hasil pemeriksaan tim laboratorium forensik Polda Sulsel. Polisi juga masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini. Termasuk mendalami keterangan saksi yang menemukan bayi.

Rekomendasi