Alhamdulillah, Zona Merah COVID-19 Jawa Barat Hanya di Kota Bogor

| 08 Feb 2021 15:44
Alhamdulillah, Zona Merah COVID-19 Jawa Barat Hanya di Kota Bogor
Ridwan Kamil (Dok. Humas Jabar)

ERA.id - Evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kedua pada 25 Januari hingga 8 Februari 2021 di Jawa Barat telah dilakukan. Hasilnya, Kota Bogor menjadi satu-satunya daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Bogor masih tertinggi dibandingkan 26 kota/kabupaten lainnya. Hal itu pun yang menentukan Kota Bogor kini masuk zona merah.

"Pertama kalinya zona merah tinggal satu, minggu lalu 10 (daerah). Alhamdulillah atas kerja sama semua pihak zona merah tinggal satu hanya di Kota Bogor," ujar Ridwan Kamil, Senin (8/2/2021). 

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini Wali Kota Bogor Bima Arya tengah berupaya untuk menekan kasus covid-19 dengan sejumlah kebijakan. Salah satunya menerapkan sistem ganjil genap bagi seluruh jenis kendaraan di Kota Bogor.

"Makanya Pak Bima Arya sekarang sedang bergelut dengan kebijakan-kebijakan pengetatan, karena dari 27 kota/kabupaten memang zona merah di Kota Bogor," kata dia.

Sebelumnya, dari Data Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor pada Sabtu (6/2) tercatat sebanyak 187 kasus positif Covid-19 dalam waktu 24 jam. Kasus itu memecahkan rekor tertinggi kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif covid-19 di Kota Bogor menjadi 9.461 kasus. 

Rekomendasi