Gibran Duduk di Meja, Basuki di Kursi, Rizal Ramli: Sejak Kapan Menteri PU Jadi Bawahan Wali Kota?

| 29 Mar 2021 12:29
Gibran Duduk di Meja, Basuki di Kursi, Rizal Ramli: Sejak Kapan Menteri PU Jadi Bawahan Wali Kota?
Gibran dan Basuki (IST)

ERA.id - Sebuah foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sontak ramai menjadi perbincangan di media sosial dan banyak disoroti oleh warganet.

Pasalnya, Dalam foto dan video yang viral, terlihat Gibran duduk di atas meja sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan seniman Sardono W Kusumo duduk di atas kursi yang posisinya jauh lebih rendah dibawah Gibran.

Saat itu mereka tengah berada di MasDon Art Center milik Sardono.

Untuk diketahui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, blusukan ke Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/3). Bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini pun menjadi sorotan di media sosial oleh beberapa kalangan termasuk salah satunya seorang ekonom yang juga merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Dr. Ir. Rizal Ramli, M.A.

Dalam cuitannya di media sosial twitter, Rizal Ramli menyindir putra sulung presiden Jokowi dengan mempertanyakan sejak kapan Mas Basuki seorang Menteri PUPR menjadi bawahan Wali Kota.

“Sejak kapan Mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan Walikota?” tulis RR di akun twitternya pada Minggu (28/3)

Lantas cuitannya tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet yang turut menghujat dan menyindir putra sulung Jokowi itu.

“Songong tul tuh…siapa sih o’rg tuanga??? Ta paham meja diperuntukkan tuk apa??” tulis akun @Umm4ir4.

“Duh beneran gak adab deh ini..mau sebesar apa dan setinggi apapun jabatannya tetep yang utama itu muliakan yang lebih tua dulu.. yg model begini yang kudu di revolusi mental tuh!! Gak ada akhlak ga ada adab gak ada sopan santun!!” tulis akun @YuliantiAgustina.

Rekomendasi