Bupati Adnan Bakal Sambut Jokowi di Gowa, Netizen Ingatkan Jalanan yang Rusak Parah

| 22 Nov 2021 12:22
Bupati Adnan Bakal Sambut Jokowi di Gowa, Netizen Ingatkan Jalanan yang Rusak Parah
Kondisi jalan Tun Abdul Razak yang rusak dan banjir, Kabupaten Gowa (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo akan menyambangi Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021) besok.

Hal itu sudah disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan.

Rencananya, Jokowi bakal meresmikan Bendungan Karangloe yang telah rampung dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Adapun rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Gowa itu, diumumkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

"Suatu kesyukuran karena ini merupakan kunjungan ke-5 Bapak Presiden @jokowi ke Kabupaten Gowa semoga membawa keberkahan bagi wilayah dan masyarakat," tulis Adnan.

Usai ponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo itu mengunggah kabar tersebut, netizen langsung menyerbu kolom komentarnya.

Banyak yang menyarankan Presiden Jokowi untuk turut memantau Jalan Tun Abdul Razak-Jalan Hertasning, yang saat ini rusak parah dan dianggap sebagai 'sungai' baru di Sulsel.

Bagaimana tidak, jalanan itu tak kunjung diperbaiki, akibatnya tergenang banjir dan berlubang hingga membahayakan pengguna jalan.

Kondisi jalan Tun Abdul Razak yang rusak dan banjir, Kabupaten Gowa (Yusuf Yahya/ERA.id)

"Semoga Bpk Bupatiku tdk terbuai dngan pujian. Krn PR msh menunggu. Termasuk jalan Aroepala stlh Satusama. Hancurmi di situ jalanannya ditambah lgi klo hujan bgni banjir. Mmng itu jalur provinsi,  tpi stidaknya ada komunikasita dgn pak Gub soal itu. Jgn lepas tangan pak Bupati," kata pemilik akun @omsa**

Lain pula yang dikatakan oleh pemilik akun @hasri_* "saya kira lewat di parangbanoa, berharap jalan nya akan segera diperbaiki sbelum bpak presiden lewat," sebutnya.

Lebih parah yang dikatakan oleh @ahmad** yang menyarankan Presiden Jokowi meresmikan sekaligus lewat ke Jalan Yusuf Bauty yang kalau hujan deras mengguyur Gowa, daerah itu bisa dijadikan bendungan karena luapan air banjir.

"Sekalian jalan Yusuf Bauty juga diresmikan (Jokowi) banyak air bisa buat bendungan, banjir parah," ungkapnya.

Dari 79 komentar di kolom komentar akun @adnanpurichtaichsan, ada juga yang memberi dukungan dan semangat kepada Adnan Purichta.

"Aamiiinn pak Bupati ku, semoga apa yang Bapak krjakan brnilai ibadah disisi Allah SWT. Amiiinn," tulis @ridomuhallam**

Kondisi jalan Tun Abdul Razak yang rusak dan banjir, Kabupaten Gowa (Yusuf Yahya/ERA.id)

Diketahui, pada perayaan HUT ke-701 Kabupaten Gowa, Adnan sempat meminta Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memperbaiki jalan rusak yang dikelola Pemprov Sulsel.

Adnan merasa risih, karena banyak warga yang memaki Pemkab Gowa hanya karena jalanan tersebut berada di Gowa.

Dari pantauan langsung ERA.id di Jalan Tun Abdul Razak, Jalan Aroepala dan Jalan Hertasning, air berukuran semeter kerap membuat pengendara kesulitan.

Pasalnya, air menutup lubang menganga di jalanan. Karenanya, pengendara sepeda motor harus melawan arus dan lewat di jalur sebelahnya, demi menghindarkan kendaraannya celaka di jalanan.

Rekomendasi