Bobby Nasution Pastikan Ibadah Natal di Kota Medan Aman dan Kondusif

| 25 Dec 2021 21:30
Bobby Nasution Pastikan Ibadah Natal di Kota Medan Aman dan Kondusif
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memastikan pelaksanaan ibadah natal umat kristiani di Kota Medan, Sumatera Utara, berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Walikota Bobby  setelah meninjau pelaksanaan ibadah natal di Gereja HKBP Sudirman di Jalan Sudirman Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/12/2021) malam.

"Untuk perayaan malam natal di Kota Medan berjalan aman dan kondusif," kata Bobby.

Dia mengatakan baru saja melakukan pengecekan pelaksanaan ibadah malam natal di HKPB Sudirman bersama kapolda, panglima Kodam 1 Bukit Barisan serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa ibadah malam natal berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah mengecek bagaimana pengecekan prokes di tempat-tempat ibadah dan ternyata penggunaan aplikasi pedulilindungi dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Selain mengecek pelaksanaan ibadah dan penerapan protokol kesehatan, lanjut Bobby, ia juga mengimbau kepada jemaat yang selesai beribadah untuk tidak mengabaikan prokes dalam hal menjaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tadi untuk pelaksanaan ibadah di HKBP Sudirman dilaksanakan dengan tiga sesi, artinya tidak sekaligus dilaksanakan dalam satu sesi tapi dilakukan dengan tiga sesi sehingga tidak terjadi kerumunan," bebernya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan situasi Kamtibmas di Sumatera Utara dalam perayaan malam natal dengan kondisi aman dan lancar.

Kapolda mengatakan perayaan ibadah malam natal di 33 kabupaten/kota di Sumut berjalan lancar yang disertai pelaksanaan ibadah di gereja mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada tuhan yang maha esa, hari ini dari pantauan kita di seluruh wilayah Sumatera Utara natal dan ibadah memasuki perayaan natal 24 Desember 2021 saya bersama panglima, Dan Lantamal, Pangkosek Hanudnas dan walikota Medan meninjau dan memantau di wilayah, sampai saat ini pelaksanaan ibadah natal berjalan lancar dan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Rekomendasi