Satu Warga Bogor Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Begini Kondisinya

| 11 Jan 2022 21:43
Satu Warga Bogor Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Begini Kondisinya
Ilustrasi vaksin covid-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Dinas Kesehatan Kabupetan Bogor menginformasikan bahwa ada satu warga yang terpapar covid-19 jenis omicron. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Mike Kaltarina menyebut warga yang terpapar covid-19 jenis omicron adalah warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

"Saat ini, warga tersebut menjalani isolasi di Puskesmas Dramaga," ujarnya kepada wartawan usai meninjau vaksinasi anak di SDIT Al-Madinah, Selasa (11/01/2022).

Mike mengungkapkan warga terkonfirmasi terkonfirmasi tanggal 6 Januari kemarin. "Kondisi warga yang positif Omicron ini pun disebut sudah semakin membaik," pungkasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas) membeberkan jumlah kasus positif COVID-19 di dunia terus mengalami kenaikan yang signifikan hingga mencapai 2.7 juta kasus dalam sehari.

“Setidaknya dalam dua pekan terakhir dan per tanggal 7 Januari 2022, penambahan kasus positif mencapai 2,7 juta kasus dalam sehari,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers Untuk Penanganan COVID-19 yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

Wiku menjelaskan bahwa perkembangan kasus tersebut sudah tergolong sangat tinggi bila melihat banyak kasus yang ada di bulan Desember 2021 hanya berkisar antara 500 sampai 600 kasus per harinya.

Rekomendasi