'Permainan' Bansos BPNT di Gowa Viral, Netizen Ramai Sebut Bupati Adnan

| 04 Mar 2022 09:45
'Permainan' Bansos BPNT di Gowa Viral, Netizen Ramai Sebut Bupati Adnan
Bupati Gowa Adnan Purichta (Instagram Adnan)

ERA.id - Bupati andalan masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, ramai disebut netizen Instagram, usai BPNT di daerahnya bermasalah.

Untuk diketahui, seorang warga Kabupaten Gowa, Sulsel, yang berada di Kecamatan Bontonompo, kemarin mengeluh.

Ia mengaku dipaksa membelanjakan uang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterimanya di agen tertentu. Padahal, hal tersebut tidak diperbolehkan.

Isu ini pun lalu diangkat akun Instagram @sosmedmakassar. Unggahan tersebut tak disangka banjir komentar dan likes.

Pemilik akun @fadhielahasrul menanyakan kepada Bupati yang pernah meraih penghargaan sebagai kepala daerah peduli insan pers itu.

"Betul ini pak @adnanpurichtaichsan? Banyak masyarakat di kampung saya juga mengeluh soal ini," kata pemilik akun @fadhielahasrul.

Ada juga netizen yang menginginkan agar ponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu turun langsung memperhatikan masalah yang dihadapi masyarakatnya.

"@adnanpurichtaichsan tolong kanda turun tangan ki," ujar pemilik akun @bfc_exprezzkandea.

Beda lagi dengan pemilik akun @adhizsyam, ia menegur Bupati Gowa itu, sebab masalah yang dihadapi masyarakat soal BPNT ini terbilang pelik. "Tabe anggota ta @adnanpurichtaichsan," cetusnya.

Terpantau, Adnan kini belum merespons isu ini secara terbuka. Di Instagramnya, ia mengunggah dirinya sedang makan ikan asin di Kota Parepare. Senyumnya dalam video itu pun terlihat sangat manis.

Di lain tempat, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gowa, Firdaus menegaskan seharusnya pendamping BPNT tidak memaksa masyarakat. Faktanya, hal itu berbanding terbalik di lapangan.

"Maka dari itu, kami (Dinsos) Gowa akan menyuruh agen (Himbara) untuk mengevaluasi pendamping BPNT tersebut," katanya kepada ERA, Jumat (4/3/2022).

Rekomendasi