Kecelakaan di Jalanan Barru yang Gelap, Pengendara Motor Tewas Dilindas Mobil

| 01 Apr 2022 08:49
Kecelakaan di Jalanan Barru yang Gelap, Pengendara Motor Tewas Dilindas Mobil
Ilustrasi kecelakaan (Shutterstock)

ERA.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Barru-Parepare, tepatnya di Cempa, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Mirisnya, korban yang juga pengendara motor bernomor polisi DP 2241 SP, yang belakangan diketahui bernama Tuk Setiyohadi (35), merupakan warga asal Kabupaten Pinrang.

Pengendara tersebut dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, Rabu (30/3/2022) malam, sekisar pukul 20.00 WITA.

Kronologinya, si pengendara roda dua yang dari arah Makassar menuju ke Parepare ini tak bisa menghindari lubang yang ada di depannya, sehingga ia terjatuh dari kendaraannya.

Nahas, saat terjatuh, tiba-tiba ada mobil melintas di belakangnya. Akhirnya, mobil tersebut langsung menggilas kepala Tuk.

Dari keterangan rilis yang diterima ERA, Kasat Lantas Polres Barru, AKP H Abd Samad membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pengendara motor yang menjadi korban, mengendarai sepeda motor Yamaha Fino.

"Korban meninggal dunia akibat pecah kepala dan luka-luka serius yang dialami. Diantaranya, kaki patah, tangan patah, dan luka lecet pada paha kiri, luka lecet pada lutut sebelah kanan," kata AKP H Abd Samad, Jumat (1/4/2022).

Saksi mata saat dikonfirmasi oleh ERA, Saldi Ramadhan mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Cempa, memang kerap kali disebabkan oleh lubang di jalanan.

Jalanan itu juga diketahui tidak pernah terawat dan dibiarkan begitu saja, apalagi jalan di Cempa begitu gelap tak ada lampu penerangan.

"Walaupun jalan nasional, setidaknya kan Pemerintah Daerah (Pemda) harus koordinasikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) bahwa di sini jalanan yang sering merenggut nyawa orang," katanya, Jumat (1/4/2022).

Rekomendasi