Hendak Melaut, Ayah dan Anak di Bone Sulsel Tenggelam, Sedih

| 14 Jun 2022 10:27
Hendak Melaut, Ayah dan Anak di Bone Sulsel Tenggelam, Sedih
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Nelayan di Bone, Sulawesi Selatan, yakni Baharuddin (38) dan anaknya Revan (10) tenggelam saat hendak melaut. Revan selamat, Baharuddin hilang dan masih dicari keberadaannya.

Dari keterangan yang diterima ERA, tim SAR berhasil menemukan Revan yang berjuang berenang selama 2 jam. Kejadian tersebut terjadi di Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, sekitar pukul 10.00 WITA, Senin (13/6/2022) kemarin.

Camat Sibulue Andi Deny Wahyudi membenarkan kejadian yang menimpa dua warganya itu. "Ada dua warga yang dilaporkan hilang saat melaut. Saat kejadian, di perairan Cappa Ujung cuaca memang sedang kurang baik disertai angin kencang," ujarnya.

Ia menceritakan awal kronologinya, tetangga nelayan tersebut menemukan perahu yang tidak dihuni. Seketika ia pun mencari pemilik perahu itu.

Beberapa menit setelah mencari pemiliknya, terdengar suara Revan yang meminta tolong saat air laut surut. Ternyata Revan bersama ayahnya sudah tenggelam, saat memakai perahu itu.

Diketahui, saat perahu yang digunakan Baharuddin dan Revan dihantam oleh ombak besar, Revan terjatuh. Melihat anaknya yang terjatuh, Baharuddin turun untuk menolong Revan. Sayangnya, ombak kembali lagi dan membuat keduanya terjatuh.

Hingga pukul 17.00 WITA, pencarian Baharuddin diberhentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

"Tim SAR mulai mencari di Pelabuhan Bajoe. Sedangkan tim kedua masyarakat dan keluarganya akan mulai dari Cappa Ujung," demikian Deny.

Rekomendasi