Gubernur Sulsel Sigap Bantu Korban Kebakaran di Cenderawasih, Warga: Kami Berterima Kasih, Pak!

| 14 Jul 2022 21:45
Gubernur Sulsel Sigap Bantu Korban Kebakaran di Cenderawasih, Warga: Kami Berterima Kasih, Pak!
Korban kebakaran (perempuan) di Jalan Cenderawasih Lorong 29, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, saat menerima bantuan dari BPBD Sulsel, Kamis (14/6/2022).

ERA.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Cenderawasih Lorong 29, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Kamis (14/6/2022).

Kebakaran terjadi pada Rabu 13 Juli 2022 kemarin sekira pukul 12.00 WITA. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Peristiwa ini menyebabkan satu unit rumah yang dihuni 5 jiwa, terbakar. Dan dalam insiden memilukan ini, tidak ada korban jiwa.

Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda menyampaikan, bahwa memang telah menjadi arahan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kehadirian pemerintah pada peristiwa bencana itu sangat berarti bagi masyarakat. Jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tapi kepedulian dan kehadiran di tengah-tengah mereka sangat penting," ucap Firda.

Sementara Ketua RT/RW 09/02, Syamsul, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih bantuannya Pak Gubernur, bagi warga kami korban kebakaran," demikian Syamsul.

Rekomendasi