Rans Nusantara Resmi Bermarkas di Stadion Pakansari, Plt Bupati Bogor Pastikan Tak Akan Ganggu Kondisi Persikabo

| 20 Jul 2022 17:16
Rans Nusantara Resmi Bermarkas di Stadion Pakansari, Plt Bupati Bogor Pastikan Tak Akan Ganggu Kondisi Persikabo
Pemilik Rans Nusantara Raffi Ahmad saat bertemu dengan Bupati Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Klub sepakbola milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara, akan segera bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kesepakatan itu terjadi setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyetujui Rans Nusantara untuk bermarkas di Stadion Pakansari, dalam pertemuan kedua belah pihak di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (20/7/22).

"Kami menyetujui (penggunaan Stadion Pakansari) sebagai home base Rans Nusantara. Bahkan tenaga pengamanan dan panitia pun sudah kami siapkan," kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, penggunaan Stadion Pakansari sebagai markas Rans Nusantara tidak akan mengganggu kondisi Persikabo sebagai klub kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kesepakatan ini terjadi setelah ada pertimbangan lain dari tim teknis dinas. Dimana bahwasannya tidak berbenturan dan tidak bermasalah bilamana ada klub lain yang akan menjadikan pakansari sebagai home base," jelas Iwan.

Malahan, kata dia, akan ada banyak keuntungan yang dihasilkan ketika Pemkab Bogor menyetujui Rans Nusantara untuk bermarkas di Stadion Pakansari ini. Salah satunya dengan dilibatkannya masyarakat pribumi dalam pengelolaan tim di dalamnya.

"Dan kami juga melihat dari sisi positifnya. Pertama bagaimana masyarakat pecinta bola khususnya Persikabo dan Rans bisa berkolaborasi, memberikan kontribusi," kata Iwan.

Di tempat yang sama, CEO Rans Nusantara, Raffi Ahmad mengaku bersyukur atas diterimanya Rans Nusantara untuk bermarkas di Stadion Pakansari.

"Stadion Pakansari ini lokasinya sangat strategis, aksesnya sangat baik. Sehingga para pecinta sepak bola khususnya Rans Nusantara, bisa datang dari berbagai daerah dengan mudah," kata dia.

Dengan kesepakatan itu, Raffi juga mengaku telah membahas soal rencana pihaknya untuk mengembangkan usaha lain di Kabupaten Bogor. Salah satunya kuliner.

Menurutnya, peluang pengembangan bisnis tersebut sangat besar. "Apalagi kita tahu masyarakat Kabupaten Bogor itu sangat banyak sehingga peluang bisnisnya pun besar. Kita akan coba di sini. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang positif," tandas Raffi.

Rekomendasi