Gagah Sambut Tamu, Anies Baswedan Ternyata Kenakan Pakaian Rancangan Didit Anak Prabowo di Pernikahan Putrinya

| 30 Jul 2022 19:30
Gagah Sambut Tamu, Anies Baswedan Ternyata Kenakan Pakaian Rancangan Didit Anak Prabowo di Pernikahan Putrinya
Pernikahan anak Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi (Dok. Istimewa)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kenakan pakaian yang dirancang putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, pada acara resepsi pernikahan anaknya, Mutiara Annisa, di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7).

"Busana ini dirancang putra Bapak Prabowo, Mas Didit," kata Anies.

Anies tampil gagah dengan busana adat Jawa (Yogyakarta) berupa kain batik motif kembang warna merah dengan bros warna emas dan di kepala memakai belangkon serta bagian bawahnya menggunakan sarung batik warna cokelat saat menyapa wartawan.

Menurut Anies, berpenampilan adat Jawa itu mengingatkannya pada masa pernikahan dengan istri Fery Farhati di Yogyakarta.

"Dahulu waktu nikah dengan Ibu juga pakai adat Jawa," kata Anies.

Terkait dengan harga busana tersebut, Anies tidak memberitahukan. Dia hanya bilang kalau batik itu sudah dipersiapkan sejak lama.

Pada malam berbahagia Anies itu, Prabowo Subianto juga datang memberi selamat secara langsung.

"Pak Prabowo tadi ada di dalam," kata tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Yenny yang malam itu tampil anggun mengenakan kebaya kuning bercorak bunga dan kerudung warna putih.

"Saya melihat, sih, anggun, ya, bagus. Adatnya sangat kental sekali. Adat Jawa yang dipakai, jadi kami senang dengan suasana seperti itu," ucapnya.

Rekomendasi