Sambut Imlek dengan Tampil Lebih Elegan, 7 Inspirasi Outfit Cheongsam Ala Artis Tanah Air

| 09 Feb 2021 16:45
Sambut Imlek dengan Tampil Lebih Elegan, 7 Inspirasi Outfit Cheongsam Ala Artis Tanah Air
Inspirasi Outfit Cheongsam (Foto: Instagram/@gisel_la)

ERA.id - Menjelang perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa melakukan banyak persiapan untuk menyambutnya. Salah satu hal yang tak pernah ketinggalan adalah outif bernuansa Imlek. Salah satu pakaian adat yakni cheongsam memiliki sejarah dan daya tarik tersendiri.

Beberapa artis Tanah Air tampil cantik dan lebih elegan dengan busana cheongsam. Nah, kalau kamu bingung dengan model busana cheongsam yang akan digunakan. Tak ada salahnya kamu mencontek tren baju dari beberapa artis ini. Berikut 7 inspirasi outfit cheongsam dari artis Tanah Air. 

1. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia (Foto: Instagram/@chelseaoliviaa)

Chelsea Olivia terlihat cantik dengan gaun cheongsam yang menggabungkan gaya off shoulder. Dengan kerah shanghai, istri dari Glenn Alinskie ini terlihat manis dann elegan. Variasi cantik gaun bergaya oriental yang dikenakan ibu anak dua ini bisa menjadi inspirasimu untuk merayakan momen Imlek.

2. Sandra Dewi

Sandra Dewi (Foto: Instagram/@sandradewi88)

Sandra Dewi tampil anggun dan cantik dalam balutan dress dengan desain kerah cheongsam ala gadis Cina. Istri dari Harvey Moeis ini makin elegan dengan busana cheongsam modern motif bunga dengan detil bordiran. Dengan gaya rambut sanggul, penampilan ibu anak dua ini terlihat semakin anggun dan mempesona.

3. Gissela Anastasia

Gisel (Foto: Instagram/@gisel_la)

Gissela Anastasia atau Gisel tampil anggun dengan balutan dress cheongsam warna merah. Mantan istri Gading Marten ini tampil dengan potongan press body sehingga lekuk tubuhnya yang indah terekspos. Dress cheongsam memiliki detail belahan atau slit cukup tinggi pada salah satu sisinya. Detail cutoff pada area bawah leher mempermanis outfit tersebut. 

4. Yuanita Christiani

Yuanita Christiani (Foto: Instagram/@yuanitachrist)

Busana cheongsam yang dipakai Yuanita Christiani bisa menjadi rekomendasimu untuk merayakan momen Imlek. Istri dari Indra Wiguna Tjipto tampil bergaya dengan atasan peplum yang dilengkapi dengan luaran crop motif serupa. Ia memadukan atasannya dengan celana panjang berpotongan lurus warna merah. Penampilannya ini membuat dirinya terlihat lebih cerah dan elegan.

5. Laura Basuki

Laura Basuki (Foto: Instagram/@laurabas)

Laura Basuki terlihat memukau saat mengenakan gaun panjang cheongsam tanpa lengan dengan belahan disamping kiri dan kanan rok. Penampilannya terlihat makin cantik dengan dress merah yang dipenuhi motif bunga yang bikin momen Imlek makin berwarna. Dress cheongsam yang dipakai istri Leo Sanjaya ini bisa menjadi rekomendasi fashion Imlek untukmu.

6. Sarwendah

Sarwendah (Foto: Instagram/@sarwendah29)

Saat menghadiri acara, Sarwendah tampil mengenakan gaun cheongsam warna merah dengan potongan model modern. Gaun cheongsam yang dipakai istri dari Ruben Onsu ini hanya setinggi lutut dan memiliki potongan model rok yang agak melebar. Gaun cheongsam modern yang dikenakan Sarwendah memiliki aksen tambahan dibagian pinggang untuk memberikan sentuhan glamor. 

7. Tina Toon

Tina Toon (Foto: Instagram/@tinatoon101)

Tina Toon terlihat elegan dengan balutan gaun cheongsam warna nude dengan ukiran merah. Outfit yang dipakai pelantun Bolo Bolo ini membuat kamu terlihat lebih langsing dan cantik. Kamu juga bisa memadukannya dengan aksesori khas Imlek seperti hiasan rambut yang dipakai Tina Toon.

Rekomendasi