Bermain Genre Thriller Action, Febby Rastanty Ungkap Tantangan Bintangi Film Cherish & Ruelle

| 08 Feb 2023 22:00
Bermain Genre Thriller Action, Febby Rastanty Ungkap Tantangan Bintangi Film Cherish & Ruelle
Febby Rastanty (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Aktris Febby Rastanty mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di film Cherish & Ruelle yang tayang di KlikFilm, mulai tanggal 10 Februari 2023. Wanita berusia 27 tahun ini mengungkapkan tantangannya membintangi film tersebut.

Febby Rastanty mengatakan tantangan mendalami karakter Ruelle dalam film ini saat melakukan adegan action. Dalam film ini, Febby Rastanty fokus dibagian action, bahkan dilakukan berulang-ulang ketika sedang latihan. 

"Kendalanya paling karena action. Jadinya banyak teknis kamera, (sorot) actionnya. Kayak harus dilakukan berulang-ulang. Apalagi adegan endingnya, satu scane 18 halaman," ujar Febby Rastanty, saat ditemui di Falcon Pictures, Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (8/2/2023). 

Febby Rastanty mengalami kendala sedikit, yakni jatuh dari kursi ketika sedang berakting.

Febby Rastanty (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Febby Rastanty (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Ya karena (genre) thriller, nggak ada kendala gimana-gimana. Ada jatuh dari kursi ya nggak gimana-gimana banget," katanya.

Tak hanya itu, Febby Rastanty mengungkapkan tantangan berat bermain film Cherish & Ruelle adalah kestabilan emosinya. Sebab, dalam film ini emosinya masih naik turun.

"Cuma jelas menurut aku salah satu adegan terberat film tersebut. Kelihatan emosi naik turun dari si Ruelle kelihatan. Aku cukup konsentrasi, scane panjang, naik emosi gradasinya naik turun," jelasnya.

Febby Rastanty menggambarkan sosok Ruelle dalam film ini. Ia merasa senang mendalami karakter Ruelle. Sebab, karakter Ruelle memang sudah diinginkan sejak lama.

Film Cherish & Ruelle (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Film Cherish & Ruelle (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Aku sebagai Ruelle. Dia cuek, anaknya berani, metal banget, nggak peduli aturan dan norma dalam hidup. Dia ada beberapa kejadian masa lalu benci sama dunia, berontak, dan nggak suka aturan hidup," jelasnya.

"Cukup sih agak berbanding terbalik. Ruelle ini agak tomboy dan aku lumayan agak tomboy. Pas jadi Ruelle benar-benar lepas dan bebas tomboynya. Sekarang ada norma-norma sosial sebagai perempuan nggak bisa ngasal, aku jadi Ruelle akhirnya," lanjutnya.

Febby Rastanty mengungkapkan alasannya memilih karakter Ruelle dalam film Cherish & Ruelle.

"Aku dibilang mau jadi apa, aku bilang jadi Ruelle. oke aku mau. soalnya pertama ini berbeda buat aku. Karakternya menarik buat aku. dia berani, metal, tomboy, nggak peduli aturan hidup. Tapi punya beban dan rahasia dari masa lalu," lanjutnya.

Rekomendasi