Ada True Beauty, Berikut Rekomendasi Drama Korea Bertema Anak Sekolahan Lainnya

| 04 Dec 2020 07:13
Ada True Beauty, Berikut Rekomendasi Drama Korea Bertema Anak Sekolahan Lainnya
True Beauty (Dok. Viu)

ERA.id - Masa sekolah dan pakai seragam adalah salah satu momen yang tak terlupakan dan banyak menyimpan kenangan. Diomelin guru, telat datang ke sekolah, bertengkar dengan teman atau kakak kelas, hingga ekstrakulikuler yang cuma bisa ditemukan selama di bangku sekolah. 

Mengingat momen panjang dan indah selama sekolah, berikut ini rekomendasi tontonan drama Korea yang mengambil tema sekolahan. 

1. Sky Castle

Salah satu drama terbaik yang mengambil latar anak sekolahan adalah Sky Castle. Lewat drama ini, kamu bakal disuguhkan dengan ambisi orang tua ke anak-anaknya demi meraih kesuksesan.

 

Bukan cuma itu saja, lewat drama ini kamu juga akan melihat bagaimana cara orang tua dalam mendidik anaknya lewat cara yang berbeda-beda. 

(Kolase foto Intagram)

Sky Castle dibintangi oleh sejumlah aktor muda dan berbakat seperti Kim Dong Hee, Kang Chan Hee, Kim Bo Ra, Park Yoo Na, Song Geon Hee, Yoon Se Ah, Yum Jung Ah, Oh Na Ra, dan masih banyak lagi. 

2. School 2017

Lika-liku kehidupan para siswa selama di sekolah, terutama para siswa SMA yang mengalami keresahan dan tuntutan prestasi bisa ditemukan lewat drama School 2017. 

School 2017 (Instagram)

Persaingan ketat di antara para siswa demi mewujudkan cita-cita bisa kamu temukan lewat film School 2017. 

Dibintangi oleh Kim Se Jeong, Jang Dong Yoon, Kim Jung Hyun, Rowoon SF9, Han Sun Hwa, dan yang lainnya. Drama ini merupakan sekuel atau kelanjutan dari 2 drama sebelumnya, yaitu School 2013 dan Who Are You: School 2015. 

3. Extracurricular 

Drama bertema sekolah yang satu ini punya jalan cerita yang cukup unik dan berbeda dari yang lainnya. Seperti judulnya, Extracurricular menyuguhkan kegiatan siswa di luar kegiatan sekolah. Tetapi yang dilakukan oleh Jisoo, seorang siswa pendiam penuh tantangan dan melanggar aturan.

Jisoo secara sadar berperan sebagai mucikari demi menutupi biaya kehidupannya pasca terlantarkan oleh orang tuanya. 

Extracurricular (Instagram)

Suatu hari ia mengalami masalah saat kliennya ternyata teman sekolahnya sendiri, dan teman sekolah lainnya mengetahui apa yang dilakukan oleh siswa berprestasi itu.

Melalui drama ini kamu bisa belajar dan melihat situasi sulit yang dialami para siswa dengan latar belakang yang berbeda-beda. 

4. Dream High

Bagi pecinta drama Korea tentunya Dream High menjadi salah satu favorit dan yang tak boleh dilewatkan. Drama ini berkisah tentang para siswa yang punya mimpi untuk menjadi musisi dan penyanyi terkenal di usia muda. 

Melalui drama ini juga banyak pelajaran tentang saling tolong-menolong antar sesama demi mewujudkan mimpi besar itu. 

Dream High (Instagram)

Selain itu, Dream High juga dibintangi oleh sejumlah aktro ternama Korea seperti Kim Soo Hyun, Bae Suzy, IU, Ok Taecyeon, Jang Wooyoung, Nickhun, Park Jin Young, Park Eun Bin, Leeteuk dan Eunhyuk Super Junior. 

5. True Beauty

Drama yang akan tayang mulai 9 Desember 2020, True Beauty juga mengambil tema anak sekolahan sebagai karakter pemainnya. Dibintangi oleh Moon Ga Young dan Cha Eun Woo ASTRO, drama ini fokus dengan kisah Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young), seorang siswa yang kurang percaya diri dengan penampilannya. 

Demi menutupi rasa ituC Ju Gyeong belajar merias wajah dan mempercantik dirinya dengan make up. Di sisi lain seorang siswa tampan berhati dingin, Lee Su Ho (Cha Eun Woo) hadir dengan masalah yang disembunyikannya. 

Bagaimana keduanya berdamai dengan masalahnya masing-masing?

Rekomendasi