Isyaratkan Tak Senang, Reaksi Daniel Craig Soal Rumor Karakter James Bond Diganti Wanita

| 23 Sep 2021 17:00
Isyaratkan Tak Senang, Reaksi Daniel Craig Soal Rumor Karakter James Bond Diganti Wanita
James Bond Wanita (instagram/007)

ERA.id - Daniel Craig berbicara tentang rumor pengganti dirinya di film James Bond. Craig menilai bahwa karakter James Bond sebagiknya bukan seorang wanita.

Film James Bond No Time No Die menjadi kredit terakhir Daniel Craig sebagai agen 007. Menjelang penampilan terakhirnya itu, Craig berbincang dengan Radio Times dengan membahas kemungkinan karakter wanita sebagai penerus dirinya.

Menanngapi hal tersebut, aktor 53 tahun itu justru menilai ada peran yang jauh lebih baik dari pada harus menjadi penerusnya di film James Bond.

"Jawabannya sangat sederhana. Seharusnya ada bagian yang lebih baik untuk aktor wanita dan aktor kulit hitam," kata Craig ke Radio Times, dikutip People, Kamis (23/9/2021).

Lalu, kata Craig, aktor wanita tidak seharusnya memerankan karakter James Bond sebab karakter agen rahasia itu sudah dirancang untuk diperankan oleh aktor laki-laki.

"Mengapa seorang wanita harus memerankan James Bond padahal seharusnya ada bagian sebaik James Bond, tetapi untuk seorang wanita?" ungkapnya.

Pernyataan Craig ini ternyata muncul dari gagasan dan juga jawaban produser James Bond, Barbara Broccoli. Di mana Barbara pernah melakukan wawancara dengan The Guardian di tahun 2018 lalu.

Dalam wawancara itu Barbara menjelaskan konsep dari karakter James Bond yang memang sudah ditentukan sebagai seorang laki-laki bukan perempuan.

"Bond adalah laki-laki. Dia adalah karakter laki-laki. Dia ditulis sebagai laki-laki dan saya pikir dia mungkin akan tetap sebagai laki-laki," kata Barbara, dikutip The Guardian via People.

Lalu, kata Barbara, pihak produksi tidak harus mengubah karakter laki-laki menjadi seorang perempuan. Dia justru mengisyaratkan agar banyak karakter perempuan yang bisa memiliki karakter sendiri seperti James Bond.

"Kita tidak harus mengubah karakter laki-laki menjadi perempuan. Mari kita ciptakan lebih banyak karakter perempuan dan membuat cerita sesuai dengan karakter perempuan itu," tegasnya.

No Time to Die menjadi film terakhir Daniel Craig sebagai karakter James Bond setelah bertahun-tahun melekat pada dirinya. dalam film. Film ini dijadwlakan tayang pada 30 September 2021 setelah berkali-kali mengalami penundaan.

Rekomendasi