Hilang Karena Kasus Pelecehan Seksual, James Franco Kembali Beri Kejutan Lewat Film Baru

| 14 Jul 2022 17:20
Hilang Karena Kasus Pelecehan Seksual, James Franco Kembali Beri Kejutan Lewat Film Baru
James Franco (instagram/officialjamesfrancoo)

ERA.id - Artis peran James Franco kembali ke layar lebar usai tersandung kasus pelecehan seksual. Franco akan terlibat dalam proyek film garapan Bille August. 

Kembalinya James Franco ke dunia film ini menjadi kali pertama sejak empat tahun tidak muncul di layar lebar. Ia langsung mengambil peran dalam film sejarah berjudul Me, You pasca tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan dirinya. 

“Saya bersemangat untuk bergabung dengan proyek fenomenal ini dan bekerja dengan Bille August yang legendaris. Saya adalah penggemar berat karyanya, dan Me, You adalah naskah yang benar-benar brilian," kata Franco, dikutip THR, Kamis (14/7/2022). 

Dalam film Me, You, Franco berperan sebagai Nicola, seorang mantan tentara sekaligus nelayan di Pulau Ischia, Italia. Nicola berteman dengan Marco, seorang anak berusia 16 tahun yang juga menjadi tokoh utama di film tersebut. 

Selain dibintangi James Franco, film ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Tom Hollander dan Daisy Jacob. Sementara penulis skenario akan di pegang oleh Greg Latter. Proses syuting dikabarkan akan dimulai pada September 2022 di Ischia. 

Sebelumnya aktor Pineapple Express dituduh melakukan perilaku seksual yang tidak pantas terhadap lima wanita, empat di antaranya adalah mahasiswa aktingnya. Tuduhan ini dimuat ke dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Los Angeles Times pada Januari 2018. 

Pada bulan yang sama, salah satu korban yang diduga, Sarah Tither-Kaplan, mengatakan kepada Good Morning America bahwa Franco menyalahgunakan kekuasaannya dengan mengeksploitasi wanita non-selebriti yang bekerja dengannya dengan kedok memberi mereka kesempatan.

Pada saat itu, seorang pengacara untuk Franco membantah setiap tuduhan. Begitu juga dengan Franco yang sempat membantah semua tuduhan pelecehan seksual yang mengarah kepadanya. 

“Hal-hal yang saya dengar di Twitter tidak akurat, tetapi saya sepenuhnya mendukung orang-orang. keluar dan bisa bersuara karena mereka sudah lama tidak bersuara. Jadi saya tidak ingin, Anda tahu, menutup mereka dengan cara apa pun,” kata Franco di acara The Late Show with Stephen Colbert tahun 2018. 

Meski membantah semua tuduhan tersebut, Franco memutuskan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Ia dikabarkan berhasil damai dengan Tither-Kaplan dan Toni Gaal, dua mantan mahasiswa aktingnya di tahub 2019. 

Kesepakatan damai itu tercatat dalam Pengadilan Tinggi Los Angeles, di mana Franco bersedia membayar uang penyelesaian sebesar USD2.235.000 atau Rp33 miliar. 

Rekomendasi